31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKISAHDi-PHK Lalu Bangkit...

Di-PHK Lalu Bangkit Jual Telor Congkel, Nurus Kini Punya Penghasilan Seratusan Ribu Sehari  

BETANEWS.ID, KUDUS – Nurus Sofyani Dyah Ayu Sutraningsih (22) tampak sibuk melayani beberapa pembeli yang datang ke lapaknya yang berada di belakang SMP 2 Kudus. Silih berganti para pembeli itu berdatangan untuk mencicipi telur congkel yang dijualnya.

Saat ditemui seusai melayani pembeli, Nurus begitu ia akrab disapa sudi berbagi kisah merintis usaha tersebut. Usaha tersebut ia rintis usai kena pengurangan karyawan dari salah satu perusahaan di Kudus. Lantaran tak punya kesibukan, Ia pun mencoba peruntungan di usaha jajanan.

Telor congkel yang dijual di belakang SMP 2 Kudus ini jadi primadona baru pecinta ngemil. Foto: Kaerul Umam.

“Sebelumnya buka usaha ini, karena saya sebulan nganggur di rumah hanya bermain handphone saja. Saat bermain handphone itu kemudian saya melihat ada video YouTube yang jual seperti ini, kemudian saya mencoba membuat dan menjualnya,” beber Nurus kepada betanews.id, Senin (24/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Telor Congkel, Jajanan Unik yang Jadi Primadona Baru Pecinta Ngemil di Kudus

Dengan modal Rp1,2 juta untuk beli peralatan dan bahan baku, usaha yang dirintis pada 14 Oktober 2022 itu menurutnya dapat respon bagus dari masyarakat. Apalagi, jajananan itu ia jual hanya Rp1.000 per biji.

Meski usaha tersebut baru dimulai sejak 14 Oktober 2022, menurutnya banyak pembeli yang merespon baik. Ia menjual jajanan Telor Congkel itu dengan harga seribu per bijinya.

“Untuk pembeli kebanyakan dari anak-anak dan anak muda dan alhamdulillah responnya juga bagus,” ujar warga Kelurahan Sunggingan RT 2 RW 6, Kecamatan/Kabupaten Kudus itu.

Baca juga: Awalnya Cari Kesibukan, Tak Dinyana Surya Malah Kini Punya 2 Outlet Gethuk Bakar Abimanyu

Menurutnya, dalam penjualan per harinya setidaknya bisa menjual antara 120 sampai 130 biji telor congkel. Dengan pendapatan sekitar Rp130 ribu sehari, ia semakin semangat mengembangkan usahanya itu dan tidak ingin bekerja ikut orang.

“Harapan ya semoga ke depannya bisa membuka cabang di beberapa kecamatan di Kudus,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler