31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKULINERBakso Seafood di...

Bakso Seafood di Kedungdowo Ini Pakai Isian Jajanan Korea dan Kuah Samyang

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjual bakso seafood yang berada di depan Lapangan Kedungdowo, Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten kudus itu terlihat cukup sibuk melayani pembeli yang datang silih berganti. Dengan menggunakan gelas cup ukuran sedang, ia mewadahi beberapa bakso dan pendampingnya.

Menurut wanita bernama Izzy Puji Wahyuningtias (39) itu, pendamping tersebut merupakan jajanan ala Korea yang bisa dipilih pembeli. Pilihannya ada bakso ikan, dumpling, otak-otak, tempura, crab stik, skalop, kornet dan masih banyak lagi.

Bakso Seafood ala korea yang dijual Izzy di Kedungdowo. Foto: Erna Safitri

“Ini bakso seafood yang berbeda dari bakso kojek pada umumnya. Bakso seafood ini isianya aneka suki-sukian kaya makanan Korea,” Katanya kepada Betanews.id, Selasa (11/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Menikmati Segarnya Es Buah Rumput Laut 99 di Kaliwungu, Harganya Cuma Rp6 Ribu

Selain itu, dirinya juga menggunakan kuah kuah samyang yang membuat jualannya makin mirip dengan jajanan ala korea. Kuah samyang ini memiliki rasa pedas, gurih dan sedikit asam atau kecut. Untuk bumbunya dirinya menambahkan serai, daun salam, dan sedikit rempah agar bisa dinikmati oleh lidah orang Indonesia.

“Satu porsi bakso seafood ini berisi beberapa isian suki-sukian yang diberi kuah. Lalu diberi taburan wijen dan bubuk cabai. Untuk level kepedasan tersedia mulai level 0 sampai 5,” beber dia.

Baca juga: Tahu Gejrot yang Dijual di Panjang Ini Sambalnya Bikin Nagih

Izzy menyebut, kebanyakan pembeli adalah anak sekolah hingga remaja. Dalam sehari dirinya bisa menjual 40 hingga 70 porsi bakso seafood, dan dapat bertambah saat ramai atau di hari Jumat. Lapak bakso Seafood ini buka mulai Jumat sampai Rabu mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, atau sampai habis. 

“Satu porsi harganya cuma Rp5 ribu saja, isian juga berubah tiap harinya.  Biasanya sehari habis 40-50 porsi. Kalau lagi ramai di hari Jumat pulang jumatan itu bisa lebih sampai 70 porsi,” ungkapnya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler