31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKULINERUsung Konsep Prasmanan,...

Usung Konsep Prasmanan, di Seblak Juara Pembeli Bisa Pilih Sendiri Isiannya dan Harga Mulai Seribuan

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli terlihat sedang mengambil sendiri beberapa isian seblak di warung Seblak Juara yang berada di jalan Kiai H Wahid Hasim No 43C, Desa Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Di warung Seblak yang berkonsep prasmanan itu, pembeli dapat mengambil isian seblak yang disediakan dalam puluhan toples menggunakan penjapit makanan untuk dimasukkan ke mangkuk.

Pembeli yang telah menentukan isian seblak akan bergeser untuk menyerahkan mangkuknya ke kasir, kemudian ditotal dan selanjutnya dimasak. Setelah seblak siap, nantinya pembeli akan dipanggil sesuai urutan dan nama pemesan.

Pembeli bisa memilih sendiri isian seblak di Warung Seblak Juara. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Enaknya Seblak Kuah ala Korea di Warunk Cikgu, Pedasnya Bikin Nagih

- Ads Banner -

Menurut Ina Setiyana (28) Pemilik Warung Seblak Juara menjelaskan, warungnya memiliki konsep unik dan berbeda dari warung seblak pada umumnya. Ia mengusung konsep prasmanan, di mana pembeli dapat memilih isian seblak sesuai budget mereka.

“Kita konsepnya prasmanan. Jadi setiap customer yang mau makan di sini bisa memilih topping seblak sesuka hati sesuai dengan budget mereka,” jelasnya, Minggu (11/9/2022).

Ina menuturkan, di warungnya menyediakan 40 jenis isian seblak mulai dari isian kering dan basah. Harga per isian seblak mulai dari seribuan hingga Rp 3 ribu.

“Ada sekitar 39 sampai 40 topping. Di antaranya odeng, ceker, sosis sapi, bakso ikan, dumpling keju, crab stik, bola udang, Siomay mini, batagor mini, makaroni spiral,mie kuning,tim tuk, telur, cikuwa, kerupuk bintang, kerupuk udang dan masih banyak lagi,” rincinya.

Menurut Ina selain konsep unik, seblak juara memiliki cita rasa khas nusantara yang kaya akan rempah-rempah. Sehingga rasanya sedap dan kuat, karena tidak pelit bumbu. Untuk level kepedasan mulai dari level 0-10.

“Untuk level kepedasan kita sediakan 0-10. Selain itu kita ada gratis minuman baik es teh atau air mineral bagi pelanggan syaratnya posting di Instagram dan ditunjukkan saat di kasir,”bebernya.

Sejak buka tanggal 9 September 2022 hingga saat ini, dalam sehari setidaknya ia dapat menjual 100 porsi seblak juara. Warung Seblak Juara ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Pembeli juga dapat memesan melalui aplikasi online seperti GrabFood, GoFood, ShopeeFood dan Kopdar.

Baca juga: Seblak Cibaduyut, Pedasnya Yahud dengan Kuah Kental dan Topingnya Komplet

Salah satu pelanggan, Munis mengaku baru pertama kali datang ke warung Seblak Juara. Menurutnya di Seblak Juara ia dapat memilih isian seblak sesuai kesukaannya serta rasa kuahnya enak kaya akan rempah-rempah dan harganya terjangkau.

“Baru pertama kali ke sini, ternyata rasanya enak dan rempahnya sangat berasa. Kita bisa ambil sesuka hati kita, sesuai yang kita mau jadi tidak mubazir dan harganya murah,” beber perempuan dari Janggalan, Kudus itu.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler