31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKULINERSosis Telur Harga...

Sosis Telur Harga Rp2 Ribu yang Dijual di Panjang Ini Tiap Hari Diburu Anak-Anak

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjual sosis telur (sostel) Yummy di Depan SDN 1 Panjang, Jalan Lingkar Utara, Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu ramai dikerumuni anak-anak. Mereka tampak datang silih berganti menukarkan uangnya dengan jajanan yang dibungkus mika plastik bening.

Menurut sang penjual, Hermawan (30), sostel buatannya memang banyak diminati anak-anak lantaran harganya hanya Rp2 ribu per tusuk. Selain itu, rasanya juga enak dan gurih.

Hermawan sedang melayani pembeli sosis di depan SDN 1 Panjang. Foto: Sekarwati

Alhamdulillah kalau pertama kali belinya itu cuman satu dua, habis itu beli lagi lima, sepuluh, ada yang dua puluh, empat puluh. Katanya itu rasanya gurih, enak,” bebernya pada betanews.id, Kamis (8/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Telur Gulung Jualan Rofi’i yang Gurih Krenyes Ini Cuma Seribu, Sehari Bisa Habis 7 Kg Telur

Sostel Yummy jualannya itu terbuat dari bahan telur ayam, sosis, dan daun bawang. Untuk menciptakan tekstur yang mengembang, telur dikocok menggunakan alat dan diberi bumbu atau penyedap rasa. Adonan yang telah tercampur, lalu dituangkan dalam loyang dan dimasak dalam keadaan minyak panas.

“Cara buatnya itu, telur dipecah terus dituang dalam wadah dikasih daun bawang dan garam, lalu dikocok pakai alat sampai merata. Setelah itu dituangkan dalam minyak panas, agar telur sepenuhnya matang dan bisa naik. Sostel kalau sudah matang tandanya nanti naik sendiri dan tidak usah ditarik,” terangnya.

Pelanggan yang kebanyakan dari kalangan lokal Kudus ini, dalam sehari dapat menghabiskan ratusan tusuk yang dijual per tusuk atau per porsi dengan isi 5 berharga Rp10 ribu. Jumlah itu bisa bertambah saat memasuki hari Senin dan Minggu.

Baca juga: Pentol Kuah Pak Basir Larisnya Bukan Main, Sehari Omzetnya Bisa Jutaan

“Tidak tentu, biasanya itu satu hari bisa mencapai 100 porsi. Ramainya itu pas hari Senin dan Minggu bisa 150-250 porsi,” sebutnya.

Untuk yang iangin mencicipi, lapak Sostel Yummy buka setiap hari mulai pukul 8.00 sampai habis atau sekitar pukul 13.00 WIB. Pembeli kjuga bisa membeli lewat GrabFood atau nomor WhatsApp 0857 4377 4890. Hermawan menjelaskan,

“Sostel buatan saya juga pernah dipesan untuk katering, seperti acara nikahan,” tutup Hermawan.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler