31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaSportPembangunan Stadion Djarum...

Pembangunan Stadion Djarum Capai 50 Persen, Akan Berkapasitas 1.100 Penonton

BETANEWS.ID, KUDUS – Pembangunan Stadion Djarum yang berada di Desa Rendeng, Kecamatan/Kabupaten Kudus sudah mencapai 50 persen. Saat ini, pembuatan lapangan dan lintasan lari juga sudah mulai dikerjakan.

Pengawas proyek Stadion Djarum Panggah Wirawan mengatakan, untuk tribun sudah sampai dalam tahap pemasangan trafter konstruksi baja sebelum dikasih atap.

Stadion Djarum di Desa Rendeng, Kudus. Foto: Kaerul Umam

“Untuk tribun baru tahap finishing karena kan expose industrial. Kemudian saat ini sedang dilakukan proses pemasangan trafter konstruksi bajanya,” bebernya, Rabu (14/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Stadion Djarum di Rendeng Ditargetkan Rampung Awal 2023, Ini Deretan Fasilitasnya

Pemasangan trafter itu, kata Panggah, dimulai sejak Minggu ini dan ditargetkan dalam sepekan rampung. Kemudian sepekan berikutnya baru tahap pemasangan atap tribun. Tribun itu nantinya berkapsitas 1.100 penonton dengan tempat duduk desain plaster.

“Untuk panjang tribun mencapai 87 meter, dengan lebar 18,4 meter, dan tinggi 16 meter sampai atap,” rincinya.

Ia melanjutkan, bergeser ke lapangan sepak bola dan trak lari, progres pembangunan kini baru mencapai tiga persen. Proses pembangunan lapangan tersebut sudah berjalan tiga minggu yang kini sudah mulai dengan pemasangan geomimbran dan pemasangan pipa HDPE perforated.

Baca juga: Audisi Umum PB Djarum Kembali Digelar Tahun Ini, Catat Tanggalnya

“Jadi untuk progres lapangan ini baru dalam tahap pemasangan pipa HDPE perforated yang merupakan sistem drainase pembuangan air sesuai dengan standar FIFA,” terangnya.

Untuk ukuran lapangan yang dibangun itu, nantinya memiliki ukuran panjang 105×68 meter dengan rumput sintetis. Sementara itu, total anggaran dalam pembangunan Stadion Djarum tersebut kurang lebih mencapai Rp100 miliar.

Stadion ini nantinya diperuntukkan pembinaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Djarum yang akan memiliki fasilitas druang ganti pemain berAC dan ada loker room.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler