31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKULINERMenikmati Enaknya Pentol...

Menikmati Enaknya Pentol Gebyur Misbah, Saus Kacangnya Punya Rasa Khas yang Bikin Nagih

BETANEWS,KUDUS – Merasakan pentol khas Muria, kini bisa dinikmati tanpa perlu datang ke Desa Colo yang merupakan sentra asal kuliner tersebut. Di Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 2 RT 3 RW 7 Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, terdapat stan yang menjual makanan berbahan dasar daging ayam itu, yang dinamai Pentol Gebyur.

Misbah (45) atau akrab disapa Pak De, yang menjual Pentol Gebyur tersebut mengatakan, pentol yang ia jual tersebut ia beli langsung dari Colo. Ia sengaja memilih Pentol Muria, lantaran memiliki cita rasa saus yang khas dan beda dari yang lainnya.

Pentol Gebyur khas Muria. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Bisa Habiskan Ratusan Porsi Sehari, Pentol Kekinian Ini Sediakan Aneka Varian Rasa

- Ads Banner -

“Rasanya itu seperti sate. Ada juga yang mengatakan sausnya mirip Selat Solo. Ada juga yang menyebutkan Empek-empek Palembang dengan khas Jawa. Mungkin rasa pentolnya hampir sama dengan yang lain, cuman yang membedakan pada rasa sausnya,” katanya pada betanews.id, Jumat (22/7/2022).

Misbah menyebut, menjual Pentol Gebyur dengan beragam ukuran dan harga. Untuk kemasan plastik, satu bijinya ia jual Rp 500. Sedangkan pentol dengan kemasan ukuran cup, terdapat beberapa paketan. Di antaranya Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu. Tidak hanya itu, Misbah juga menjajakannya dalam bentuk beku atau frozen Rp 20 ribu.

“Kalau dijual dengan packaging plastik per bijinya Rp 500. Tapi untuk packaging cup, yang juga bisa menjadi buah tangan, itu ada yang paket Rp 5 ribu, Rp10 ribu dan Rp 20ribu. Sedangkan yang paket khusus frozen Rp20 ribu,” imbuhnya.

Pelanggan Pentol Gebyur, kini tidak hanya dinikmati oleh kalangan lokal Kudus saja. Beberapa daerah seperti Jakarta dan Tasik juga jadi langganan Misbah. Selain itu, beberapa teman Misbah yang memiliki kerabat di Palembang, menjadikan produknya sebagai oleh-oleh dari Jawa.

Baca juga: Telur Gulung Jualan Rofi’i yang Gurih Krenyes Ini Cuma Seribu, Sehari Bisa Habis 7 Kg Telur

“Alhamdulillah pelanggananya sudah dari mana-mana. Pentol ini pernah dibawa sampai Palembang oleh saudara teman saya di Banyumas untuk oleh-oleh. Tapi yang sering dipaketin itu dari Jakarta dan Tasik untuk pentol frozen,” ujarnya.

Outlet Pentol Gebyur ini mulai buka pukul 10.00 -20.30 WIB. Sedangkan khusus hari Jumat, pukul 13.30-20.30 WIB. Pembeli dapat memesannya secara langsung dengan mendatangi outlet penjualan, atau bisa memesan melalui nomor 087779677900.

Editor : Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler