Menurut Asa, Puisi-Puisi Karya Yit Prayitno Jadi Alarm Zaman

0

Waktu menunjukan pukul 20.00 WIB, acara ulang tahun ke-11, Forum Kamis Legen (Kalen) dimulai. Tamu undangan telah duduk di tempat yang telah disediakan di Kebun Pecuk Pecukilan, Bae, Kudus, Kamis (7/7/2022). Mereka tampak tak sabar mengikuti baca dan bedah puisi karya Yit Prayitno, jurnalis cum sastrawan di Kudus.

RSP Band saat tampil di acara 11 Tahun Forum Kalen: Foto: Kaerul Umam

Hadir dalam acara ini antara lain, Fajar Kartika, Ketua Forum Kalen, Asa Jatmiko, sastrawan dan pegiat teater di Kudus. Keduanyalah yang akan membedah puisi Yit Prayitno. Dan tampak pula sejumlah anggota Forum Kalen, termasuk Djoko Herryanto, sesepuh forum tersebut.

Selain itu, datang pula Hasan Aoni Aziz, pendiri Omah Dongeng Marwah, Edy Supratno, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam (STIBI) Syekh Jangkung Pati, Moh Sugiharyadi, Direktur Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang, serta Abdul Chamim, Founder Gentong Miring Rembang.

Sejumlah kalangan juga tampak hadir dalam acara tersebut. Antara lain Plt Kepala Disbudpar Kudus, Mutrikah, Adhita Armi Trianto, Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase), Gunadi, pemimpin kelompok Teater Samar, Cipto Santo dari kelompok Perupa Kudus (Paku), serta kelompok kesenian dan sastra lainnya.

Setelah RSP Band membawakan beberapa lagu, Suwoko, yang juga anggota Forum Kalen, maju ke depan untuk membuka acara. Usai menyapa para tamu undangan, dia menjelaskan rangkaian acara yang akan berlangsung.

- advertisement -

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua, sebelum memasuki acara pembacaan dan bedah puisi, kami persilahkan Pak Basuki, selaku ketua penyelenggara untuk memberikan sambutan,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini