31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKULINERMencicipi Pedasnya Tahu...

Mencicipi Pedasnya Tahu Gejrot di Gunung Pring Muntilan yang Bikin Nagih

BETANEWS.ID, MAGELANG – Aroma pedas bercampur bumbu bawang, gula serta air asam tercium menyengat begitu seorang wanita penjual Tahu Gejrot mengulek bumbu di cobek kecil. Tak berapa setelah bumbu siap, wanita tersebut mengambil beberapa tahu dan kemudian dipotongnya kecil-kecil. Kemudian, tahu tersebut dimasukkan ke dalam gelas plastik dan selanjutnya dicampur dengan bumbu yang sudah diuleg.

Kuliner khas Cirebon itu, akhirnya siap untuk disajikan ke pembeli yang sudah menunggu dan siap untuk dinikmati.

Tahu Gejrot pinggir jalan yang berada di Gunung Pring, Muntilan, Magelang. Foto: Budi Prasetyo.

Baca juga: Tahu Drakor yang Punya Banyak Varian Rasa Ini Bisa Terjual hingga 500 Biji Sehari

- Ads Banner -

Wanita bernama Dita Purnamasari asal Tangerang, Banten menyebut, kalau dirinya sudah berjualan tahu gejrot hampir dua tahun. Lokasinya berada di Jalan Santri, Desa Gunung Pring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

“Saya jualan tahu gejrot yang sudah sekitar satu tahun setengah. Tahu gejrot yang saya tahu yak has Cirebon,” jelas Dita, Penjual Tahu Gejrot OMD.

Menurutnya, tak ada rahasia dalam meracik bumbu untuk Tahu Gejrot. Ia pun dengan senang hati menjelaskan bumbu apa saja yang dibutuhkan untuk Tahu Gejrot.

Menurutnya, resep tahu gejrot sangatlah mudah dan praktis dibuat. Hal tersebut lantaran, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tahu gejrot terbilang sederhana dan mudah dicari.

Baca juga: 9 Tahun Bekerja di Maskapai Penerbangan, Bayu Nekat Keluar Zona Nyaman untuk Rintis Usaha

“Kalau bahan-bahanya ya tahu pong atau tahu kulit, bawang putih, bawang merah, asam Jawa, gula Jawa dan cabai,” ujarnya.

Dita pun mengatakan, memilih lokasi berjualan di Jalan Santri Desa Gunung Pring tersebut, karena cukup ramai dan suasananya enak. Yakni, pemandangan hamparan sawah di belakang dan di seberang jalan kedai. Sehingga pembeli cukup betah untuk bisa menikmati Tahu Gejrot dengan santai.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler