31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKULINERJadi Jujugan Pecinta...

Jadi Jujugan Pecinta Seafood, Outlet Cumi Ndut Bisa Jual Puluhan Porsi Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa tukang ojek online (ojol) terlihat duduk menanti seorang pria membuatkan pesanannya di Outlet Cumi Ndut yang berada di Alfamart Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Mereka tampak memperhatikan pria berkaus hitam itu memanggang cumi dengan gas portable.

Selang beberapa menit, cumi itu sudah matang dan kemudian dikemas dalam mika bening untuk diserahkan kepada ojol itu. Pria itu adalah Ridlo Firmansyah (27), pemilik outlet Cumi Ndut.

Ridlo sedang melayani pembeli di Outlet Cumi Ndut. Foto: Kaerul Umam

Setelah melayani pembeli, pria yang akrab disapa Ridlo itu bersedia berbagi informasi terkait penjualannya. Dia mengatakan, jualan cumi dengan konsep seperti tempatnya itu jadi satu-satunya di Kudus. Bahkan, ia menawarkan harga murah yang mampu menarik banyak pembeli.

- Ads Banner -

Baca juga: Lezatnya Mi Yamin di Dekat Polytron Ini Bisa Tarik Seratusan Pembeli Tiap Hari

“Sebenarnya penjualan seperti ini sudah ada di kota-kota besar, seperti Semarang dan Jogja. Tapi untuk di Kudus, ini satu-satunya,” beber Ridlo kepada betanews.id, Kamis (23/6/2022).

Usaha yang dirintis November 2021 lalu itu, kata Ridlo, menyediakan tiga menu utama, yakni cumi, udang, dan gurita. Kemudian ia juga melayani pemesanan kepada pembeli yang berminat membeli lobster. Namun katanya, itu harus memesan terlebih dahulu alias tidak ready.

“Untuk harga menyesuaikan ukuran menu yang tersedia. Jadi saya melayani mulai dari ukuran kecil, medium, besar, dan big size. Untuk ukuran kecil Rp7 ribu, medium Rp10 ribu, besar Rp15 ribu, dan big size Rp55 ribu,” rinci warga Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus tersebut.

Setiap harinya, outletnya itu menjadi jujugan para pecinta seafood. Setidaknya dalam sehari ia mampu menjual hingga 90 porsi.

Baca juga: Burger Bangor, Rekomendasi Burger Enak yang Bisa Dinikmati di Muria Kuliner

“Rekor paling banyak itu sampai 90 porsi sehari. Dan paling cepat itu satu jam habis,” jelasnya di outlet yang buka mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB tersebut.

Karena barang tidak selalu ready semua setiap hari, ia menyarankan untuk mengikuti insta story di akun Instragram @cumi_ndut. Kemudian jika yang berminat bisa menghubungi langsung di nomor Whatsapp 0813 3070 1892. Selain itu, ia juga melayani pembelian onlinedi GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood.

“Karena barang sulit, jadi setiap hari belum tentu ready semua dari semua ukuran. Contohnya untuk hari ini, gurita tidak ada ukuran kecil, adanya ukuran medium dan big size. Itu karena barangnya sulit, jadi saya bisa menyesuaikan ukurannya,” tandas Ridlo.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler