31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKULINERDapoer Gendhing, Pionir...

Dapoer Gendhing, Pionir Ayam Geprek di Kawasan Candi Borobudur

BETANEWS.ID, MAGELANG – Berkunjung ke Candi Borobudur, bukan semata-mata tentang wisata budaya saja. Tak ada salahnya jika berwisata ke Borobudur mencoba kuliner di sekitaran candi Budha tersebut. Banyak kuliner yang dapat ditemukan di sekitaran candi.

Kuliner yang ada di sekitaran objek wisata ini tak harus mahal. Bahkan anggappan harga makanan di lokasi wisata yang mahal dipatahkan dengan hadirnya salah satu rumah makan Dapoer Gending.

Baca juga: Ayam Geprek Sadis Abis Terkenal Krispi dan Renyah, Pedasnya Menggugah Selera

- Ads Banner -

Dapoer Gending ini, letaknya hanya berjarak sekitar 100 meter dari pintu masuk Candi Borobudur, tepatnya di Jalan Pramudyawardhani Nomor 19, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Di sana menyediakan kuliner dengan harga yang sangat terjangkau.

Rumah makan yang mulai buka pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB ini, menyediakan berbagai jenis makanan yang tak kalah dengan resto mewah.

Penanggung Jawab Dapoer Gending, Prasetyo menjelaskan, di tempatnya menyediakan berbagai jenis makanan seperti Ayam Saus Lada Hitam, Ayam Bakar Kampung, Gurame Fillet Lada Hitam, Mi Godok dan Gurame Goreng.

“Ada juga Cah Brokoli, Jamur Asam Manis, Capcay sayur dan goreng, dan menu lainnya,” ujar Prasetyo.

Baca juga: Sehari Bisa Jual hingga 150 Porsi, Ayam Geprek di Fried Chicken ABA Harganya Cuma Rp9 Ribu

Menurut Prasetyo, Dapoer Gending yang telah buka di sekitaran Candi Borobudur sekitar 5 tahun lalu itu, memiliki menu andalan, yaitu Ayam Geprek.

“Dapoer Gending di Borobudur merupakan cabang dari Dapoer Gending di Muntilan, Magelang. Bisa dikatakan Dapoer Gending merupakan pionir Ayam Geprek. Jadi Ayam Geprek merupkan salah satu menu andalah kita,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler