31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaUMKMKreasi Unik Boneka...

Kreasi Unik Boneka Barbie Berhijab Buatan Dynda Ini Bisa Buat Oleh-oleh Loh

BETANEWS.ID, SOLO – Boneka Barbie, boneka ini jadi idaman anak-anak di penjuru dunia. Ada satu hal unik, boneka Barbie hadir dengan balutan hijab cantik warna-warni.

Berbeda dari negara asalnya dengan gaya khas Amerika. Kini inovasi muncul dan menyulapnya ala perempuan muslim dengan hijab dan gamis. Pengrajinnya bernama Dynda Sinar Hary.

Konsep barbie berhijab sengaja ia kreasikan, karena selain untuk souvenir, juga bisa sebagai hadiah bersama parcel di hari Lebaran.

Dynda sedang membuat boneka barbie berhijab. Foto: Khalim Mahfur.
- Ads Banner -

Baca juga : Boneka Teddy Bear di Istana Boneka Paling Laris, Membernya Sering Dapat Promo Menarik

Memanfaatkan kain perca yang tidak terpakai, Dynda mengubah boneka barbie yang identik dengan pakaian mini berubah menjadi anggun. Dengan tekun, Dynda mendandani boneka barbie dengan busana yang mengikuti tren hijab masa kini, mulai model hingga warna yang lagi digemari.

“Untuk boneka barbie hijab ini, memang memanfaatkan moment ya. Mulai menjelang Ramadan lalu, sudah mulai buat untuk boneka hijab, untuk moment puasa dan Lebaran. Kalau hari biasa lebih ke umum,” kata Dynda kepada Betanews.id, Rabu (27/4/2022).

Dynda mproduksi busana barbie itu di kediamannya di area SD Sunniyah di Jalan Ronggowarsito Nomor 61, Solo. Setidaknya dalam sehari, Dynda bisa memproduksi 10 pakaian barbie dengan model yang sederhana.

“Untuk bahan bajunya tergantung permintaan dari pelanggan, tapi biasanya saya pakai katun jepang, satin, velvet, jeans juga ada, tile, macam-macam,” jelasnya.

Untuk satu paket barbie dengan busananya, Dynda menjualnya mulai dari harga Rp 45 ribu. Namun, harga yang dipatok menyesuaikan dengan kualitas boneka barbie, serta busana yang dibuat.

“Dari kualitas barbienya sama kualitas model bajunya. semakin lama buatnya, semakin mahal. Paling mahal itu ada yang sampai Rp 200 ribu, itu yang model gaun biasanya,” ucapnya.

Selain itu, Dynda juga menjual pakaian barbienya saja tanpa boneka. Mulai dari Rp 15 ribu hingga yang standar Rp 20 ribuan ke atas.

Dynda juga menerima pesanan boneka barbie ataupun pakaiannya saja dalam jumlah partai besar maupun satuan. Bahkan, dirinya sudah memiliki beberapa pelanggan yang kerap kali kastem berbagai model baju barbie dengannya.

Baca juga : Edy Sulap Limbah Rokok Jadi Boneka Lilit Bernilai Jual Tinggi, Rambah Jepang dan Eropa

“Anak-anak, remaja, kolektor. Yang sudah jadi langganan biasanya mereka custom order, minta nomer telepon ke kita, kemudian custom order,” ujarnya.

Untuk penjualannya, Dynda memasarkan melalui market place maupun ke toko-toko di Solo Raya. Bahkan, ia juga menjual ke beberapa wilayah di luar pulau Jawa.

“Luar pulau ya sampai Kalimantan, Lampung, Sumatera, sampai ke Bengkulu juga ada,” kata dia.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler