31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Lezatnya Aneka Olahan Seafood di Kedai Crabby Papi yang Bikin Auto Lapar

BETANEWS.ID, KUDUS – Moh Choironi (44) terlihat sedang mengolah aneka bahan seafood di dapur Kedai Crabby Papi. Ia tampak lihai memainkan tangannya mencampurkan berbagai bumbu dan bahan di atas wajan. Dengan dapur konsep terbuka itu, para pembeli bisa melihat aksinya membuat menu pesanan. Konsep itulah yang membuat para pembeli merasa dekat dengan sang koki, seperti sedang berada di rumah sendiri.

Roni menjelaskan, usaha yang dirintis bersama istrinya pada 2017 itu memang mengandalkan menu seafood untuk menarik minat pembeli. Apalagi, mereka berdua memang punya keahlian memasak dari kerjaan sebelumnya, di perhotelan.

Roni sedang membuat menu seafood pesanan pembeli di Kedai Crabby Papi. Foto: Kartika Wulandari.

“Sebelum buka itu kita open PO dulu sekitar tiga bulan. Kemudian karena banyak yang tanya tempatnya kalau makan di mana, kita akhirnya buka tempat di depan rumah ini,” katanya, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Bandar Seafood, Surganya Pecinta Seafood dengan Aneka Pilihan Saus

Selain menyuguhkan tempat yang nyaman, kedai milik Roni itu juga menyuguhkan racikan saus buatan sendiri. Cita rasanya yang mantap bahkan sudah banyak diakui oleh para pelanggannya yang datang dari berbagai kalangan.

“Karena saus ala Crabby Papi banyak peminatnya, banyak pelanggan luar daerah yang akhirnya menawarkan kerja sama franchise,” jelasnya.

Di Kedai Crabby Papi, Roni menyediakan berbagai olahan seafood seperti kepiting, udang, cumi, kerang, dan lobster. Sedangkan pilihan sausnya ada empat, yaitu saus asam manis, saus tiram, saus lada hitam, dan saus padang.

Untuk harganya juga cukup terjangkau, yakni mulai Rp16 ribu hingga Rp110 ribu. Menu yang paling banyak disukai pembeli adalah Part-Partyan yang mempunyai porsi banyak dan bisa dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Varian tersebut antaranya Crabby Party, Crabby Party ++, Lobster Party, Cumi Party, Udang Party, dan Kerang Party.

Baca juga: Desate, Tempatnya Aneka Sate Seafood dengan Harga Mulai Rp 2 Ribu

“Kalau best sellernya Crabby Party. Campuran dari kepiting, udang, cumi, kerang, dan jagung manis. Ini untuk porsi empat orang,” ucapnya di kedai yang buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB itu.

Hingga saat ini, para pembeli yang pernah mampir ke Crabby Papi, lanjut Roni, berasal dari Kudus, Pati, Semarang, Demak, Purwodadi, hingga Medan.

“Karena di sini kan dekat pondok pesantren. Jadi kadang kalau pada nyambangi itu mampir ke sini,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER