31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKULINERAyam Pedas Ala...

Ayam Pedas Ala Korea di Sunshine.Food Ini Bikin Banyak Orang Ketagihan

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa sepeda motor tampak terparkir di depan Kedai Sunshine.Food yang berada di Desa Dersalam, tepatnya sebelah Timur perempatan UMK, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Di deretan ruko yang baru selesai dibangun itu, tempat tersebut memang cukup ramai akhir-akhir ini.

Lihat saja di bagian dalam kedai yang tempat duduknya sudah ramai oleh pembeli. Itu membuat dua perempuan di bagian dapur tampak sibuk menyiapkan pesanan. Jika dilihat, penyajian ayam krispi itu terlihat berbeda dengan yang lain. Guyuran saus warna merahnya lah yang membuatnya tampak begitu lezat. Saus itu adalah saus pedas ala korea yang jadi andalan kedai tersebut.

Gilang sedang menuangkan saus di ayam pedas ala Korea di Sunshine.Food yang digemari warga Kudus. Foto: Kartika Wulandari

Menurut sang pemilik, Gilang Prananta (22), Kedai itu memang sedang digandrungi banyak kalangan di Kudus. Bahkan sejak buka dua pekan lalu, ia bisa menjual puluhan porsi sehari.

- Ads Banner -

Baca juga: Lezatnya Aneka Olahan Seafood di Kedai Crabby Papi yang Bikin Auto Lapar

“Konsepnya seperti ayam goreng Korea. Jadi ayam krispinya dituangi saus pedas buatan kita,” ucapnya, Jumat (7/1/2022).

Di kedai yang dirintis bersama kekasihnya itu, Gilang menyediakan tiga saus, yaitu brown spicy, fire volcano, dan honey spicy dengan pilihan level, mulai level 1 sampai level 5. Lalu total menu yang disajikan di Sunshine.Food pun cukp banyak, yakni ada 35 menu. Semua menu itu dijual dari harga Rp10 ribu hingga Rp18 ribu saja.

“Dari 35 menu, ada satu menu best seller kita, yaitu menu full pack bento terdiri dari ayam, saus, nasi daun jeruk, dan aneka sayuran,” ujarnya.

Meski di Kudus baru buka dua pekan, Gilang mengaku antusis pembelinya cukup baik. Bahkan, ia bisa menjual hingga 30 sampai 40 porsi sehari.

Baca juga: Tiga Jam Sudah Ludes, Penyetan Super Laris di Kudus Ini Buka Siang Hari

“Pertama kali buka toko di Pati. Alhamdulillah karena penjualan baik, akhirnya buka di Kudus, dan di Kudus penjualannya juga baik,” ucapnya.

Jika ingin mencoba sensasi ayam krispi dengan guyuran saus pedas, Sunshine.Food buka setiap Senin sampai Sabtu, mulai pukul 9.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Kita juga tersedia di Aplikasi Grab, Gojek, dan Shopeefood untuk pembelian onlinenya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler