31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaKulinerEntok Goreng di...

Entok Goreng di Sego Sambel Gledek Ini Bumbunya Maknyus, Bisa Ambil Nasi dan Teh Sepuasnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Di dalam warung yang berada di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, terlihat beberapa pembeli sedang menikmati hidangan. Di antara mereka, ada juga yang sedang menunggu pesanannya diantar oleh pegawai warung itu. Bergeser ke dapur, tampak pemuda berkulit putih dengan cekatan menyiapkan semua hidangan para pelanggannya. Pemuda tersebut yakni Miguel Denis Wibowo (20) pemilik dari Sego Sambel Gledek spesial entok goreng.

Usai melayani pembeli, pemuda lajang yang akrab disapa Miguel tersebut mengatakan, warung Sego Sambel Gledek tersebut dirintisnya sekitar sepekan yang lalu. Ide mendirikan usaha tersebut didapatkannya saat merantau di Jakarta. Ketika di ibu kota, di dekat tempatnya bekerja ada warung dengan menu entok yang sangat laris.

Menu Entok Goreng yang jadi andalan warung Sego Sambel Gledek. Foto: Rabu Sipan

“Dari situ saya berpikir untuk merintis usaha serupa di Kudus. Saya pun tekun bekerja dan mengumpulkan modal. Setelah saya rasa sudah cukup, saya pun pulang ke Kudus dan membuka warung Sego Sambel Gledek spesial entok goreng,” ujar Miguel kepada Betanews.id, Rabu (1/12/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Menu Serba Entok di Kedai Gentong Mas yang Bikin Penikmatnya Sering Balik Lagi

Miguel mengatakan, merintis warung bukan karena mengejar obsesi agar punya usaha. ia hanya ingin menekuni usaha yang sesuai dengan hobinya yakni memasak.

Daging entok di Sego Sambel Gledek itu diungkep menggunakan bumbu rempah. Sehingga rasa bumbunya lebih meresap ke daging dan tulang. Untuk penyajiannya bisa goreng dan bakar.

“Kelebihan warungku itu ada ada sambelnya. Sambel terasi sedap dan pedasnya pol seperti tersambar gledek. Sedangkan daging entoknya itu irisannya dijamin lebih besar dari yang sudah ada di Kudus. Bumbunya pun lebih meresap ke daging bahkan sampai tulang,” beber Miguel.

Menurutnya, harga entok di warungnya juga terjangkau yakni Rp 25 ribu per porsi. Dengan harga segitu, pelanggan bisa ambil nasi sepuasnya dan es teh sesukanya.

Baca juga: Menu Spesial Entok di Angkringan Sawah Ini Dijamin Tak Akan Mengecewakan

“Kami juga menyediakan bebek goreng, ayam goreng, lele goreng, udang goreng, cumi, sup iga sapi, rica-rica dan menu lainnya. Untuk harga dijamin sangat terjangkau,” katanya.

Dia mengaku, sepekan berjalan usahanya tersebut lumayan laris. Warungnya itu buka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB. Ia pun berharap usahanya tersebut diberi kelancaran, diminati banyak orang dan makin laris.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler