31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKulinerLaris Diburu Pembeli,...

Laris Diburu Pembeli, Bakso Bakar Pak’e Ida Ini Terjual Seribuan Tusuk Sehari

BETANEWS.ID, SOLO – Outlet Bakso Bakar Pak’e Ida yang berada di Jalan Imam Bonjol No 20, Kampung Baru, Kota Solo terlihat ramai sore itu. Beberapa dari mereka ada yang balik dengan menenteng plastik, ada juga yang masih antre menunggu pesanananya dibuat oleh seorang pria. Pria pembuat pesanan itu adalah Mukhsin (50), pemilik usaha tersebut.

Di sela-sela melayani pembeli, Mukhsin bersedia menjelaskan usaha yang dijalaninya 10 tahun terakhir ini. Sebelumnya, ia dan istri sebenarnya jualan mi ayam. Namun karen kurang laku, ia akhirnya banting setir jualan bakso bakar.

Beberapa motor tampak terparkir di depan outlet bakso bakar milik Mukhsin. Foto: Khalim Mahfur.

“Dulu nyoba-nyoba bikin bakso bakar. Dulu jualan dari harga Rp 2.000, Rp 2.500, sampai sekarang ini Rp 3.000 denga isi lima bakso,” ujarnya, Jumat (8/10/2021).

- Ads Banner -

Resep yang membuatnya ramai pengunjung hingga saat ini adalah hasil racikannya dengan sang istri. Untuk mendapatkan resep yang sempurna, Mukhsin mengaku banyak melakukan percobaan.

Baca juga: Menikmati Puyuh Presto Pak Yam yang Jadi Idola Warga Solo, Rasanya Memang Bikin Nagih

“Pembelinya dari banyak kalangan. Dari perkantoran-perkantoran juga ada. Yang beli dari anak-anak sampai orangtua,” ujar pria asal Semanggi, Solo itu.

Meski selalu ramai, Mukhsin mengaku sekarang ini penjualannya cukup menurun semenjak ada pandemi Covid-19. Sebelum pandemi, dirinya bisa menjual hingga 2.000 tusuk bakso bakar per harinya. Namun, sekarang ini hanya dapat terjual kira-kira 1.000 hingga 1.500 tusuk saja.

“Ini insyaAllah ramai terus ini,” ujarnya.

Dalam mempersiapkan dagangannya, Mukhsin mengatakan pengolahan dimulai dari pukul 7.00 hingga pukul 10.00 WIB. Setelah itu, ia beranjak ke lokasinya berdagang dengan dibantu oleh 4 karyawannya.

Baca juga: Nasi Tomat ala Bang Umar, Punya Perpaduan Cita Rasa Khas Arab, India dan Jawa

“Kita buka dari jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB, kalau sudah normal nanti kemungkinan sampai jam 21.00 WIB,” kata dia.

Salah seorang pembeli Nunik (28) mengaku baru peertama kali mencoba bakso bakar tersebut. Dirinya mengaku tahu tempat kuliner itu dari temannya yang merupakan pelanggan setianya.

“Kata temen saya bakso bakarnya enak, gede-gede gitu. Terus saya penasaran, terus yaudah sekalian beli aja,” tutup wanita asal Dawung, Solo itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler