31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Ketemu Bobby dan Kahiyang di Jogja, Ternyata Gibran Bahas Masalah Ini

BETANEWS.ID, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuning Raka diketahui menghadiri acara Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 yang bertempatan di Sahid Rich Hotel Yogyakarta, Rabu (13/10/2021) lalu. Di sana, ia bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu.

Dalam pengakuannya, Gibran mengungkapkan salah satu yang mereka bicarakan adalah tentang produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kota Medan dan Solo.

“Menawarkan produk-produk UMKM Medan,” kata Gibran, saat ditemui di acara Grebeg KB di Kelurahan Tipes, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Sudah Bisa PTM, Selvi Ungkap Bahagianya Jan Ethes Bisa Sekolah Lagi

Namun, Gibran mengaku dalam perbincangannya tersebut, belum ada rencana untuk bekerja sama antara UMKM di kedua kota tersebut. 

Selain itu, Gibran mengatakan bahwa Bobby mengirimkan beberapa staf Pemerintah Kota Medan ke Solo untuk belajar tentang pengaspalan jalan. Ia mengatakan bahwa ternyata di kota yang dijuluki Paris van Sumatera itu masih banyak jalan yang rusak.

“Hari ini ada beberapa stafnya Pak Wali Kota Medan yang studi banding di Solo. Medan kan agak ini aspalnya, jalan-jalannya berlubang. Banyak yang perlu belajar dari sini. Mumpung masih di Jawa, di sini,” kata dia.

Baca juga: Gibran Jajaki Kerja Sama Pariwisata dan Ekonomi dengan Pemkot Yogyakarta

Gibran juga mengaku sudah lama tidak bertemu sang adik perempuan, yakni Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution lantaran pandemi Covid-19. Bahkan pada saat momen Hari Raya Idulfitri dan Iduladha pun mereka tidak bisa berjumpa. Meski demikian, Gibran mengatakan Bobby dan Kahiyang akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Solo.

“Mumpung masih di Jawa nanti (Bobby dan Kahiyang) ke sini, tapi ya diem-diem no. Terakhir ketemu ya kemarin itu, lebaran juga nggak ketemu,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER