31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaBisnisEnak dan Harga...

Enak dan Harga Ekonomis, Susu Nusantara Laris Manis Meski Baru Buka Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan KHR Asnawi tepatnya di depan Makam Desa Bakalankrapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, terlihat penjualan susu murni dengan brand Susu Nusantara. Seorang wanita tampak sedang melayani pembeli, sedangkan seorang pria tampak sesekali ikut membantu melayani pembeli. Pria tersebut adalah Muhammad Syafiq Ainur Ridlo (25), Owner Susu Nusantara.

Di sela kesibukannya, pria yang akrab disapa Syafiq itu bersedia berbagi informasi tentang bisnisnya tersebut. Dia mengatakan, ia memulai usaha tersebut baru sekitar sepekan.

Katanya, susu murni yang ia jual di pinggir jalan itu, harganya cukup murah dan sangat ekonomis, yakni hanya dengan Rp 12 ribu. Menurutnya, sehari ia bisa menjual hingga 200 liter.

Owner Susu Nusantara sedang melayani pembeli. Foto: Kaerul Umam.
- Ads Banner -

Baca juga : Susu Moeria, Penuhi Kebutuhan Susu Warga Kudus Sejak 1938

“Alhamdulillah respon masyarakat bagus dan antusias dengan adanya penjualan susu murni di pinggir jalan ini. Pernah dalam sehari itu bisa menjual hingga sebanyak 200 liter. Tapi ya tidak setiap hari,” beber Syafiq kepada betanews.id, Selasa (13/7/2021).

Ia mengatakan, awal mula dirinya memilih usaha penjualan susu sapi murni itu lantaran di Kudus masih jarang yang jualan dan pasar masih terbuka lebar. Katanya, ide usaha tersebut sudah direncanakan sejak satu tahun yang lalu, namun baru terealisasi sekarang.

“Sebenarnya ide ini sudah satu tahun yang lalu. Penjualan susu murni ini menurut saya prospeknya bagus dan masih jarang penjualnya,” katanya.

Ia menyebut, jika menyediakan susu yang sudah matang dan juga susu yang masih mentah atau belum dimasak. Kemasan susu yang dijajakannya itu kemasan plastik dengan isi satu liter. Menurutnya, untuk harga susu murni yang sudah matang, tersebut dijual Rp 12 ribu dan Rp 10 ribu untuk susu yang mentah.

“Kemudian untuk ketahanan susu murni ini, bisa bertahan hingga 20 jam di suhu ruang. Sedangkan jika disimpan di freezer bisa bertahan 5 sampai 7 hari. Kalau dari saya pribadi, setiap kali masak susu di hari tersebut harus laku di hari itu juga. Karena untuk menjaga kualitas dari susu tersebut,” papar pria warga Desa Karangmalang RT 2 RW 2, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus tersebut.

Ia berharap, nantinya bisa membuka cabang di daerah lain. Supaya masyarakat juga bisa merasakan susu murni dengan harga murah dan ekonomis.

Baca juga : Demi Tutupi Biaya Operasional, Susu Moeria Harus Rela Jualan di Tepi Jalan

Salah satu pelanggan, Akhmad Lazuardi mengatakan, susu murni tersebut sangat enak baginya, sehingga ia setiap kali melewati jalan tersebut selalu membeli. Menurutnya, susu tersebut beda dengan susu produk lain yang saat di saring ada gumpalannya. Sedangkan Susu Nusantara itu tidak ada gumpalannya.

“Selain harganya yang murah, susu ini enak banget dan bisa untuk menambah imun tubuh,” katanya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler