31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaKulinerBakso Horog-Horog di...

Bakso Horog-Horog di Kudus Ini Banyak Diminati, Sehari Terjual Hingga 250 Porsi

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi utara Jalan Lingkar Utara Kudus, tampak sebuah kedai Bakso Bunda Eny. Beberapa pembeli terlihat duduk menanti pesanan, dan sepasang suami istri terlihat sibuk menyiapkan bakso yang dipesan oleh pelanggannya tersebut. Setelah tersaji, dengan lahap para pelanggannya itu makan bakso dengan horog-horog, makanan khas Jepara.

Pemilik Warung Bakso Bunda Eny Subchan (49) menuturkan, warung baksonya tersebut dirintis sejak dua bulan yang lalu. Menurutnya, kedai bakso miliknya itu menyajikan menu unik yakni memadukan bakso dengan horog-horog. Ini tentunya akan membuat pecinta bakso menyukainya.

Pemilik Warung Bakso Bunda Eny di Jalan Lingkar Utara Kudus saat melayani pembeli. Foto: Rabu Sipan

“Selama ini penjual bakso di Kudus kan sudah banyak, maka dari itu kami ingin menghadirkan bakso yang beda. Saya pilih bakso horog-horog ya agar unik, dan bikin para pecinta bakso penasaran,” ujar Subchan kepada Betanews.id, Selasa (8/6/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Kuah Pedas Bakso Mercon Beranak di Rendeng Ini Bikin Banyak Orang Ketagihan

Untuk harga, tuturnya, bakso horog-horog tersebut dijualnya dengan harga Rp 10 ribu per porsi. Menurutnya, selama ini bakso horog-horog banyak peminatnya. Dalam sehari ia mengaku bisa menjual ratusan porsi.

“Kalau ramai kami biasanya bisa menjual sekitar 250 porsi. Di hari-hari biasa kami masih mampu menjual sekitar 150 porsi,” ungkapnya.

Selain orang Kudus, kata dia, pelanggan yang datang juga berasal dari daerah tetangga seperti Jepara dan Pati. Menurutnya, bakso horog-horog yang dijualnya itu punya cita rasa yang enak, sedap, dan segar. Tentunya dengan horog-horog yang mampu jadi pengganti nasi tapi lebih sehat untuk tubuh.

Baca juga: Cita Rasa Berbeda dari Bakso Kakap Ini Jadi Incaran Pecinta Kuliner di Kudus

“Horog-horog ini kan bagus untuk tubuh ya. Sebab rendah gula sehingga lebih sehat. Bagus untuk mereka yang diet dan punya penyakit gula,” terangnya.

Dia menambahkan, selain menjual bakso horog-horog, Warung Bakso Bunda Eny juga menjual baksonya saja dengan harga Rp 8 ribu seporsi, bakso tetelan Rp 18 ribu, serta asem-asem balungan Rp 18 ribu.

“Kami juga melayani pembelian horog-horognya saja dengan harga Rp 2 ribu per potong. Serta kami juga melayani pesanan bakso maupun horog-horog,” tandas Subchan.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler