31 C
Kudus
Selasa, Mei 18, 2021
Beranda Wisata Menikmati Segarnya Udara...

Menikmati Segarnya Udara di Wisata Hutan Pinus Jepara yang Jadi Primadona Wisatawan

BETANEWS.ID, JEPARA – Wisata Sreni Indah terlihat cukup ramai sore itu. Beberapa orang di sana terlihat menikmati kebersamaan dengan teman, keluarga ataupun pasangan. Objek wisata yang berada di Dukuh Tirto, Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara ini memang menawarkan panorama alam yang ciamik. Pantas saja jika sejak dibuka September 2020 lalu, tempat ini langsung hits.

Wana Wisata Sreni Indah merupakan destinasi yang menawarkan keindahan dan kesejukan hutan pinus yang masih terjaga keasriannya. Kawasan hutan lindung yang berada di kaki Gunung Muria ini punya spot foto menarik, seperti gardu pandang, tulisan love, rumah pohon, hingga pernak-pernik lain yang semakin memanjakan wisatawan.

Wana Wisata Sreni Indah, Hutan Pinus di Jepara yang hits. Foto: Ai’zatul Zahroh

Penjaga Wisata Sreni Indah, Eko Cahyono (33) mengatakan, wisata ini dibuka sejak September 2020, dengan harga tiket Rp 5.000 termasuk asuransi jiwa Rp 250. Fasilitas penunjang yang tersedia itu ada toilet, musala, dan parkiran yang luas.

- ads banner

Baca juga: Demak Green Garden, Wisata Air Terbesar di Demak yang Punya Banyak Wahana Seru

“Paling ramai pengunjung itu saat akhir pekan,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (11/03/2021).

Ke depan pihaknya juga akan menyediakan area kamping di Wana Wisata Sren Indah ini. Mengingat masih pandemi, sekarang ini kemping belum diizinkan di tempat tersebut.

“Untuk kamping, mungkin ke depan bakal diperbolehkan, soalnya ini baru tahap pembangunan,” pungkasnya.

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam Muria dari Kolam Renang Joglo Dopang

Salah satu pengunjung, Bekti Awalia (23) mengatakan, tahu tempat ini dari temannya. Dia juga baru sekali mengunjungi Wana Wisata Sreni Indah.

“Menurut saya tempat ini sangat bagus dan adem juga. Karena saya sering ke kota, jadi jarang merasakan pegunungan seperti ini,” tandasnya.

Penulis: Ai’zatul Zahroh (Mahasiswa Magang IAIN Kudus)

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler