31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Wisata Demak Green Garden,...

Demak Green Garden, Wisata Air Terbesar di Demak yang Punya Banyak Wahana Seru

BETANEWS.ID, DEMAK – Semilir angin yang sejuk disertai awan cukup cerah menemani puluhan pengunjung Demak Green Garden (DeGeGa) di Desa Gempolsongo, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Minggu (14/2/2021). Panorama alam yang indah dengan kolam-kolam cukup besar di beberapa bagian DeGeGa membuat banyak orang di sana terlihat cukup sering mengeluarkan ponselnya untuk foto.

Di beberapa sudut tempat yang punya nama lain Rowo Mijen itu, banyak keluarga yang tengah menemani anaknya bermain. Ada yang bermain air di waterboom, ada juga yang menemani naik perahu untuk mengelilingi danau kecil. Bagi yang ingin menikmati kuliner, di sana juga tersedia warung-warung makan yang menyediakan berbagai menu,

Beberapa anak sedang menikmati mandi air di Demak Green Garden. Foto: Anifatur Rosyidah.

Pengelola DeGeGa Salekan (40) mengatakan, destinasi wisata seluas 120 hektare itu punya wahana yang cukup lengkap, mulai dari kolam telaga perikanan, kolam telaga kapal kayuh bebek, kolam renang standar internasional, waterpark, river canoe, dan kebun holtikultura.

Baca juga: Segarnya Berendam di Jernihnya Air Terjun Kali Banteng Rahtawu

“Tujuan dibuatnya wisata ini karena di Demak sendiri belum ada wisata yang sekian hektare ya. Dan semoga juga bisa menjunjung nama Kabupaten Demak dan yang punya pun juga orang Demak Asli,” paparnya.

Dengan berbagai wahana yang menarik tersebut, diharapkan bisa menarik wisatawan untuk datang. Tempatnya yang berada di area persawahan dan rawa rawa cocok digunakan untuk berolahraga, berwisata alam, dan cocok untuk dijadikan tempat kumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Salah satu penjaga loket, Ayu Suryaningsih (24) menambahkan, Demak Green Garden buka setiap hari dari pukul 5.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Para wisatawan yang datang tidak dikenakan tiket masuk, karena wisata ini belum dibuka secara resmi, masih dalam proses pembangunan dan wisatanya juga tergolong baru, cukup hanya membayar parkir kendaraan, untuk sepeda motor Rp 3 ribu, dan untuk mobil dikenakan biaya parkir Rp 5 ribu.

Namun untuk menikmati wahana di Demak Green Garden (DeGeGa) dikenakan tarif sesuai wahananya, untuk wahana Bebek Air Rp 5 ribu, Goes Rp 5 ribu, Delman Rp 5 ribu, ATV Rp 25 ribu.

Baca juga: Terhipnotis Eksotisnya Pantai Glagah Wangi Istambul dengan Hutan Mangrovenya

“Disini kan masih pembangunan, nah untuk sementara ini yang ada baru bebek ontel, ATV, Jet Ski ini yang baru, terus perahu sama canoe, sama waterboom,” tuturnya.

Salah seorang pengunjung, Laila mengaku sangat pusa berwisata di DeGeGa. Ia mengaku datang kettempat tersebut lantaran penasaran dengan postingan orang-orang di media sosial.

“Datang ke sini karena penasaran. Di sini wisatanya bagus sekali. Puas datang ke sini,” tutup warga Kalikondang Demak itu.

Penulis: Anifatur Rosyidah (Mahasiswa Magang IAIN Kudus)

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler