31 C
Kudus
Sabtu, Januari 23, 2021
Beranda Wisata Segarnya Berendam di...

Segarnya Berendam di Jernihnya Air Terjun Kali Banteng Rahtawu

BETANEWS.ID, KUDUS – Suasana alam yang asri menemani perjalan menuju Air Terjun Kali Banteng yang berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Kamis (24/12/2020). Rasa lelah saat perjalanan menuju objek wisata ini terbayar lunas, ketika melihat deras dan jernihnya air terjun yang belum banyak dikunjungi wisatawan tersebut.

Dari kejauhan, beberapa orang terlihat sedang bermain air dan berenang di bawah derasnya Air Terjun Kali Banteng ini. Air terjun yang berada di lereng Pegunungan Muria ini memang menawarkan hijaunya alam dan kesejukan udara. Sehingga, sangat cocok untuk berlibur bersama teman atau keluarga.

Beberapa pengunjung tampak bermain air di Air Terjun Kali Banteng. Foto: Muhammad Abdul Mun’im.

Lokasi air terjun ini sangat dekat dengan parkiran, hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit saja untuk sampai di air terjun Kali Banteng. Untuk masuk ke tempat wisata yang mulai buka pukul 08.00 WIB sampai  17.00 WIB itu, wisatawan cukup membeli tiket seharga Rp 5 ribu.

Baca juga: Wisata Baru di Kudus, Indahnya Bukit Sepuser Siap Sambut Tahun Baru 2021

Pengelola Air Terjun Kali Banteng Slamet Kusmanto menjelaskan, objek Wisata yang dibuka mulai 2015 ini sangat diminati banyak orang. Rata-rata wisatawan berasal dari luar kota seperti dari Pati, Demak, dan Semarang. Suasana yang asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, menjadi salah alasan wisatawan mengunjunginya.

“Air Terjun Kali Banteng ini dulunya dikelola oleh perseorangan. Namun setelah bekerjasama dengan Pemerintah Desa Rahtawu pada 2018, tempat wisata ini kemudian dikelola menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Spot-spot foto menarik dan gazebo yang tersebar di beberapa titik juga dibuat untuk menambah kenyamanan pengunjung. Termasuk penyediaan tempat sampah dan kebersihan yang selalu terjaga dengan baik.

“Wisatawan di sini kalau ramai biasanya saat weekend dan saat tanggal merah,” tandas Slamet.

Baca juga: Air Terjun Kedung Gender, ‘Surga’ Tersembunyi di Kudus

Salah satu pengunjung Mashudin menyampaikan, ia memang sengaja memilih hari aktif berkunjung ke tempat tersebut karena pengunjungnya tidak ramai. Sehingga ia bisa menikmati alam dan udara segar di Air Terjun Kali Banteng.

“Di sini alamnya bagus, dan enak untuk liburan karena sepi pengunjung,” tandasnya.

Penulis: Muhammad Abdul Mun’im (Mahasiswa Magang IAIN Kudus)

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler