31 C
Kudus
Senin, Agustus 10, 2020
Beranda Wisata Air Terjun Kedung...

Air Terjun Kedung Gender, ‘Surga’ Tersembunyi di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Suara gemericik air langsung menyambut pengunjung saat tiba di Air Terjun Kedung Gender. Rasa lelah setelah menyusuri jalan setapak sepanjang 600 meter, seakan langsung lenyap saat melihat pemandangan serba hijau di sekitar objek wisata tersebut.

Di bawah air terjun, beberapa wisatawan terlihat berenang menikmati segarnya air yang jernih. Mereka tampak begitu nyaman berada di objek wisata yang berada di Desa Dukuh Waringin, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus itu.

Pengunjung perempuan sedang membasuh muka dengan air dari gentong air yang dipercaya bisa bikin awet muda. Foto: Titis Widjayanti.

Kawasannya yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, menjadikan wisata di Desa Dukuh Waringin mulai jadi primadona. Apalagi, akses ke air terjunnya juga sangat mudah karena sudah dibuatkan jalan beton oleh pengelola.

Baca juga: Menikmati Wisata Waduk Logung dengan Perahu

Ketua Pokdarwis Mutiara Hijau Desa Dukuh Waringin, Hasannudin (40) mengatakan, wisata yang menawarkan pesona keindahan alam tersebut sudah dibuka untuk umum sejak September 2017 lalu. Namun menurutnya, objek tersebut justru kurang familiar di mata warga Kudus. Lantaran, kebanyakan yang datang adalah pengunjung dari luar kota, seperti Semarang, Demak, dan Rembang.

“Kalau sini malah kurang populer di telinga warga lokal, justru luar Kudus lebih banyak yang ke sini. Sebelum pandemi, kalau hari libur bisa sampai 300-350 pengunjung. Hari normal biasanya 75-100 pengunjung,” ungkap dia saat ditemui, Sabtu (4/7/2020).

Selain menikmati sejuknya alam, pengelola juga menyediakan beberapa spot foto, seperti perahu dan jembatan cinta untuk memuaskan wisatawan. Spot-spot itu banyak tersebar di sepanjang jalan menuju air terjun.

Baca juga: Pesona Keindahan Alam Bak Raja Ampat, Bukit Puser Angin Diserbu Wisatawan

Yang tak kalah menarik, lanjut Hasanudin, di tempat tersebut juga ada gentong air, sumber air yang dipercaya bisa membuat awet muda para pengunjung perempuan yang membasuhkannya ke wajah.

“Selama pandemi, kami sudah menyiapkan protokol kesehatan, seperti thermogun, tempat cuci tangan, dan masker,” tutup Hasanudin.

Editor: Ahmad Muhlisin

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,139FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,304PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Lestarikan Peninggalan Sunan Muria dengan Bertani Parijoto, Suwono Bisa Panen 50 Kg Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu dengan mengendarai motor matik, melalui jalur ekstrem yang berliku berupa tanah liat, serta udara yang sejuk mengiringi...

Menengok Peternakan Sapi Brangus Kudus yang jadi Langganan Artis Ibu Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak sedang menyemprot beberapa sapi berukuran besar di sebuah kandang yang berada di pinggir sawah yang ada...

Yan Laksmana Terpilih Jadi Direktur Teknik PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Yan Laksmana terpilih menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus. Dia menyisihkan dua peserta yang mengikuti...

Ingin Cepat Selesaikan Skripsi, Isna Senang Perpusda Kudus Kembali Dibuka

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang perempuan tampak sedang memilih buku di perpustakaan yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Sambil memegang...

Punya Usaha Makanan? Ini Cara Mengurus Izin PIRT di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang mengenakan baju putih terlihat di ruang Klinik Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur Langsung?

Inneke Hantoro Dosen Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Di...

Soal Pasien Covid Memaksa Pulang, Hartopo: ‘Ini Kejahatan yang Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) malam memaksa pulang ke rumah. Mereka yang seharusnya masih harus menjalani...