31 C
Kudus
Senin, Maret 1, 2021
Beranda Kuliner Gaji Jadi Guru...

Gaji Jadi Guru Cuma Rp 350 Ribu Sebulan, Heri Banting Stir Jual Ramen yang Kini Laris Manis

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebuah kedai makanan bernuansa Jepang di Jalan Hos Cokroaminoto No 65, Desa Mlati Norowito, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, terlihat ramai, Sabtu (2/1/2021). Para pengunjung itu terlihat duduk menikmati sajian mi dalam mangkuk. Sedangkan sebagian lain, masih menunggu hidangannya jadi sambil berbincang-bincang. Di bagian dapur, seorang pria terlihat sedang membantu dua karyawannya membuat menu pesanan. Dia adalah Heri Nurcahyo (30) Owner Waroenk Ramen.

Di temui di sela-sela berjualan, Heri bersedia berbagi cerita awal mula merintis warung yang buka sejak 2016 lalu itu. Dalam ceritanya, sebelum bisnis ramen, dulunya dia adalah guru honorer di salah satu SMA di Pati. Karena pendapatannya sangat kecil, Heri kemudian nekat banting stir buka usaha kuliner.

Dua orang pelanggan sedang menikmati ramen di Waroeng Ramen Kudus. Foto: Kartika Wulandari.

“Dulu awalnya saya guru Geografi di salah satu SMA di Pati yang pendapatannya hanya Rp 350 ribu per bulannya,” ungkapnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Enak dan Diklaim Rendah Kolesterol, Soto Ayam Semarang Pak Harto Jadi Buruan Pelanggan

Ia awalnya membuka Waroenk Ramen di Boyolali selama hampir setahun. Lalu karena sepi, akhirnya ia memindahkan Waroenk Ramennya di Kudus pada 2017.

“Awalnya di Boyolali dan tidak sesuai ekspektasi. Akhirnya saya pindah ke Kudus yang lebih berpotensi dan lebih dekat dari rumah saya di Pati,” jelas Heri.

Kini setelah hampir 4 tahun bergelut di dunia bisnis makanan, Heri sudah mempunyai 8 karyawan. Waronk Ramenya juga selalu ramai dengan pengunjung. Jika ramai, Heri bisa sampai menghabiskan sembilan kilogram mi setiap harinya.

Heri mengakui, majunya Waroenk Ramenya ini, karena ia selalu memberikan promo-promo menarik di setiap bulannya. Tak hanya itu, ramen buatannya juga memiliki cita rasa yang enak serta harganya yang cukup terjangkau.

Baca juga: Mencicipi Mi Ayam Rica-Rica yang Enaknya Tiada Banding di Kudus

“Pokoknya visi saya bisa memberikan rasa terbaik, kualitas mi ramen yang baik dan harganya yang aman di kantong juga,” katanya.

Dalam setiap mangkuk mi ramen, ia membanderolnya mulai Rp 13 ribu hingga Rp 20 ribu. Waroenk Ramen miliknya itu memiliki 3 varian kuah, yaitu jenis jigoku, miso, dan kare.

Tak hanya ramen, tempat makan yang buka setiap hari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB ini juga menyediakan menu masakan Jepang lainnya. Seperti Takoyaki, Bento, Sushi, dan masih banyak menu lainnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler