31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Komunitas Anniversary ke-2, Komunitas...

Anniversary ke-2, Komunitas Grab Kudus Terus Tingkatkan Solidaritas Anggota

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang terlihat sedang duduk saling berdekatan di Resto Obonk Steak & Ribs, Selasa (15/12/2020). Beberapa dari mereka terilhat mengenakan seragam salah satu ojek online yang ada di Kudus yaitu Grab. Di bagian luar, seorang pria memakai kaus merah sedang menyambut para anggota yang datang ke acara tersebut. Pria itu adalah Shodiqin (33), ketua Sedulur Grab Kota Kretek (SGKK) periode 2018 hingga 2020.

Di sela-sela acara tersebut, pria yang akrab disapa Dikin tersebut akan berbagi cerita tentang kepengurusannya selama 2 tahun ini. Dia mengatakan, komunitas SGKK didirikan sejak 20 Desember 2018. Saat pertama berdiri, perkumpulan ini hanya ada 5 anggota yang berdomisili di wilayah selatan Kabupaten Kudus.

Anggota Komunitas Sedulur Grab Kota Kretek (SGKK) foto bersama seusai perayaan anniversary ke-2. Foto: Kaerul Umam.

“Mendirikan komunitas ini dulu hanya ingin mempersatukan driver yang di wilayah selatan. Dulu yang sering menunggu orderan di pusat lentog tanjung,” beber pria yang dikarunia 2 orang anak itu sambil tersenyum.

Baca juga: Belajar Sastra dan Seni dengan Asyik di Komunitas Keluarga Berkarya

Dikin mengungkapkan, acara yang berlangsung saat ini merayakan hari ulang tahun komunitas SGKK yang kedua dan reorganisasi. Reorganisasi tersebut selama 2 periode sekali. Kebetulan pada hari ini periode ketua yang lama sudah habis dan melakukan pemilihan ketua baru. Dalam pemilihan itu ada 3 calon yang dicalonkan sebagai ketua.

“Semua calon yang ditunjuk adalah pribadi yang memiliki solidaritas terhadap teman sangat tinggi. Agar nanti, saat terpilih bisa mengembangkan program-program yang bisa memajukan komunitas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Dikin, pada acara puncak anniversary SGKK, pihaknya akan memberikan santunan pada Jumat (18/12/2020) kepada anak yatim di Panti Asuhan Al Hasaniyyah yang berada di Desa Mijen RT 1 RW 6, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

“Saya berharap semoga komunitas SGKK, ini kedepannya semakin kompak dan semoga semua anggotanya saling melengkapi seperti keluarga sendiri,” katanya.

Baca juga: Selama Pandemi, Komunitas Seliku Kebanjiran Anggota Baru

Wahyu Ramadhan (21), selaku ketua panitia penyelenggara acara anniversary menambahkan, dalam acara tersebut, memperingati hari lahir komunitas SGKK yang kedua, sekaligus pemilihan ketua SGKK periode 2020 hingga 2022. Selain itu, pada acara puncak nanti akan mengadakan santunan anak yatim ke Panti Asuhan Al Hasaniyyah.

“Saya berharap acara ini berlangsung lancar. Dan semua anggota SGKK selalu kompak,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler