31 C
Kudus
Selasa, Januari 26, 2021
Beranda Kuliner Mie Ayam Goreng...

Mie Ayam Goreng Buah Naga, Kuliner Enak yang Murah dan Menyehatkan

BETANEWS.ID, KUDUS – Di sebuah kedai yang berada di komplek kuliner JJS depan Universitas Muria Kudus tampak sepasang suami istri sedang sibuk. Sang suami sedang mempersiapkan mie ayam berwarna merah dan hijau. Sedangkan sang Istri menyiapkan minumannya. Setelah semua sudah siap, sang istri pun dengan cekatan mengantar semua hidangan tersebut kepada para pelanggan. Sang istri tersebut bernama Lestari Wahyuningsih (44) pemilik dari Kedai Mie Ayam Ya Moncer.

Seusai melayani pelanggan, perempuan yang akrab disapa Tari itu sudi berbagi kisah tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, mulai merintis usaha Kedai Mie Ayam Ya Moncer dua tahun silam. Menurutnya, kedainya tersebut menu mie ayamnya berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Sebab mie ayam yang dijualnya itu terbuat dari bahan alami buah dan sayuran, jadi lebih menyehatkan.

Pelanggan sedang menikmati menu mie ayam yang ada di Kedai Mie Ayam Ya Moncer. Tidak hanya mie ayam buah naga, tetapi juga ada mie ayam sawi. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Mantapnya Bakso Setan VJO yang Harus Dicoba Penggila Pedas

“Mie ayam kami yang warna merah itu terbuat dari ekstrak buah naga. Sedangkan yang warna hijau itu terbuat dari ekstrak sawi. Keduanya tanpa bahan pengawet serta tanpa pewarna, sebab warna yang dihasilkan adalah warna dari sayuran atau pun buah sebagai bahan dasarnya,” ujar Tari kepada Betanews.id, Jumat (20/11/2020).

Perempuan yang tercatat sebagai warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu menuturkan, mie ayam adalah makanan sejuta umat. Digemari segala kalangan serta usia. Mie ayam itu disukai orang miskin hingga kaya, dari anak – anak sampai orang dewasa. Oleh sebab itu, ia termotivasi untuk menyajikan mie ayam sehat yang aman dikonsumsi untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Dia mengatakan, mie ayam buah naga dan mie ayam sawi bisa disajikan dengan kuah seperti pada umumnya, atau disajikan goreng. Harganya pun berbeda, untuk mie ayam buah naga atau sawi goreng dibanderol Rp 9 ribu. Sedangkan yang menggunakan kuah dihargai Rp 8 ribu seporsi. Menurutnya, harga tersebut sangat terjangkau.

“Selain harga terjangkau dan sehat, rasa mie ayam buah naga dan sawi juga tetap enak. Sedap meresap di lidah para pelanggan,” beber perempuan yang sudah dikaruniai dua anak tersebut.

Dia mengungkapkan, selama ini pelanggan Kedai Mie Ayam Ya Moncer lumayan banyak. Bahkan banyak para mahasiswa maupun mahasiswi yang datang untuk bersantap ria menikmati mie ayam sehat miliknya. Selain para mahasiswa, warga Perumahan Muria Indah, serta masyarakat lainnya juga banyak yang beli mie ayam di kedai miliknya.

Baca juga : Menu Anti Mainstream di Kedai Bakso Semar Mesem, Ada Bakso Pelakor hingga Janda Ngamuk

Apalagi lanjutnya, mie ayam sehat miliknya itu bisa dipesan lewat ojek online grab dan lainnya. Dia juga mengaku menerima pesanan untuk partai kecil dan besar, serta siap mengantar sampai tujuan di wilayah Kudus. Dia berharap mie ayam buah naga dan mie ayam sawi makin dikenal dan makin laris lagi.

“Semoga mie ayam sehat kami makin dikenal dan makin diminati sehingga makin laris. Serta semoga kami bisa selalu memuaskan para pelanggan yang datang ke kedai kami,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler