31 C
Kudus
Sabtu, April 20, 2024

Nasi Goreng Nanas Bercita Rasa Kari yang Bikin Pelanggan Home Cafe and Resto Ketagihan

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah orang terlihat keluar masuk sebuah kafe yang berada di Jalan Ganesha lV 67, Desa Purwosari, Kecamatan Kota Kudus. Ada yang rombongan ada juga yang datang dengan pasangannya. Masuk ke dalam, seorang pria terlihat telaten menyirami tanaman di tengah riuhnya tempat tersebut. Ia adalah Alex Fahmi (47) Owner Home Cafe and Resto yang punya menu andalan nasi goreng nanas.

Ditemui usai merawat tanaman, Alex sapaan akrabnya menceritakan pendirian kafe yang asalnya dibangun sebagai rumah tinggal anaknya itu. Menurutnya, ide awalnya berasal dari teman-temannya yang sering ngumpul di tempat tersebut. Daripada nganggur, kemudian tercetuslah pendirian usaha kuliner.

Pelanggan sedang menikmati menu-menu di Home Cafe & Resto. Foto: Kartika Wulandari.

“Jadi karena anak saya kuliah di luar kota, rumahnya belum dipakai. Dan dari dulu setiap teman-teman kumpul itu selalu di rumah ini, hingga akhirnya muncul ide merintis kafe,” bebernya, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Bikin Banyak Orang Kepincut, Gurame Bakar Resto Ulam Sari Memang Istimewa

Karena bermula dari rumah, maka Alex membuat konsep kafe ini seperti hunian yang nyaman. Ini terlihat dari susana teduh dan rindang untuk area outdornya dengan banyak pohon-pohon besar. Ditambah lagi dengan suara cuitan burung dan percikan air kolam, menambah rasa nyaman saat bersantai bersama keluarga, teman, pacar, atau quality time sendiri.

Outdornya kita bikin konsep penghijaun dengan banyak pohon. Lalu untuk indornya, kita memberikan konsep yang nyaman dengan memberikan furnitur sofa yang nyaman seperti di rumah,” jelas Alex.

Selain menjual konsep, Home Cafe and Resto juga mempunyai menu rumahan andalan, salah satunya nasi goreng nanas. Menu ini mempunyai cita rasa kari dan tambahan buah nanas di dalamnya. Uniknya, penyajian nasi gorengnya itu di kulit nanas tersebut.

Baca juga: Nikmati Makan Siang Prasmanan Khas Jawa di Klotok Pukwe yang Murah Meriah

Home Cafe and Resto buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Beberapa fasilitas yang ada di tempat tersebut seperti musala dan wifi yang menambah kenyamanan konsumen.

“Semoga Home Cafe and Resto bisa terus maju dan menambah menu-menu baru yang disukai oleh pengunjung,” tukas Alex.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER