31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKULINERNikmati Makan Siang...

Nikmati Makan Siang Prasmanan Khas Jawa di Klotok Pukwe yang Murah Meriah

BETANEWS.ID, KUDUS – Alunan suara musik terdengar saat sejumlah orang mulai berdatangan di Rumah Makan Pukwe yang berada di tepi Jalan Mulya, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus. Sebelum memasuki rumah makan tersebut, mereka terlihat antre untuk cuci tangan dan dites suhu badan terlebih dahulu. Seorang perempuan mengenakan baju batik lengan pendek tampak menyapa tamu yang hadir di acara Soft Opening Klotok Pukwe itu.

Dia yakni Prisca Hestin Radita (36), setelah menyapa dan mengarahkan untuk menikmati hidangan, dirinya berbagi cerita kepada betanews.id tentang kegiatan tersebut. Sebelumnya, Pukwe buka mulai pukul 15.00 WIB, dan sekarang akan ada tambahan jam buka, mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Menu makan siang khas Jawa di Klotok Pukwe yang disajikan secara prasmanan. Foto: Ahmad Rosyidi

Baca juga : Rumah Makan Nasi Opor Sunggingan, Tempat Kuliner Favorit Langganan Pejabat hingga Artis

- Ads Banner -

“Ini dalam rangka pembukaan Klotok Pukwe yang akan menyajikan menu masakan Jawa untuk makan siang. Jadi kami akan buka khusus makan siang, mulai pukul 09.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pukul 15.00 WIB seperti biasanya,” terang Owner Pukwe itu.

Perempuan yang akrab disapa Dita itu juga menjelaskan, jika di sana juga akan menyuguhkan live musik keroncong. Hal tersebut bagian dari upaya memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. Agar pelanggan merasa nyaman dan lebih menikmati saat makan sambil diiringi musik.

Dia juga merinci sejumlah menu di sana, di antaranya aneka lodeh harga Rp 7 ribu, lodeh kluwih, lodeh siam, lodeh terong, lodeh tahu tempe, sambel dadak Rp 2 ribu, sego megono Rp 8 ribu. Kemudian aneka lauk tempe isi tiga harga Rp 6 ribu, tempe gembus, kemul, krispi dan lele goreng Rp 8 ribu.

“Selain itu juga ada makanan ringan pisang goreng Rp 7 ribu, sosis solo Rp 5 ribu. Sedangkan menu minuman ada kopi klotok Rp 6 ribu, wedang tape dan es tape ketan Rp 7 ribu. Teh krampul Rp 10 ribu, es susu tape ketan (suket) Rp 13 ribu,” rincinya, Selasa (8/9/2020).

Baca juga : Mountain Lake Resto Tawarkan Sensasi Kemah dan Kulineran di Tengah Hutan

Setelah berbagi cerita, dia melanjutkan acara potong tumpeng. Satu di antara sejumlah orang yang menerima potongan tumpeng yakni Izzad Sofyan Amrullah (41). Dia mendoakan semoga Pukwe bisa sukses. Izzad sapaan akrabnya, juga yakin Pukwe akan ramai, karena harganya murah dan sangat terjangkau di kantong.

“Misalkan datang membawa keluarga pun saya yakin masih bisa bayar. Karena harganya yang sangat terjangkau. Semoga berkah dan kami pasti akan kangen datang ke sini lagi,” ungkap Koordinator Kudus Runners itu saat menerima potongan tumpeng.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler