31 C
Kudus
Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Kuliner Bikin Banyak Orang...

Bikin Banyak Orang Kepincut, Gurame Bakar Resto Ulam Sari Memang Istimewa

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang tampak sibuk di dapur sebuah restoran di Jalan Museum Kretek, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Satu di antara mereka terlihat sedang mengolah ikan gurame. Setelah diolah, ikan tersebut dicelupkan ke dalam bumbu kemudian dibakar. Ikan gurame bakar tersebut merupakan menu andalan di Restoran Ulam Sari Kudus.

Pemilik Resto Ulam Sari Ardi Muhammad Ridho mengatakan, ikan gurame bakar merupakan menu favorit di resto miliknya tersebut. Hampir semua orang yang datang ke resto berkonsep lesehan itu yang dipesan pertama pasti gurame bakar. Menurutnya, rasa ikan bakar gurame Restoran Ulam Sari berbeda dengan rumah makan lainnya.

Pengunjung dari Salatiga sedang menikmati berbagai kuliner di Resto Ulam Sari. Foto: Rabu Sipan.

“Rasa Ikan Gurame Bakar milik kami itu berbeda dengan yang lainnya. Kami punya bumbu khusus agar ikan gurame kami itu terasa enak, sedap dan lezat di lidah. Bumbunya meresap sehingga saat dimakan rasanya sangat melekat di indera perasa para pengunjung,” ujar pria yang akrab disapa Ardi kepada Betanews.id, Rabu (24/9/2020).

Baca juga: Sayur Keong Srutup, Menu yang Paling Diburu di Kampoeng Sawah Segaran

Warga Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu menuturkan, selain enak dan lezat, harga ikan gurame bakar di Restoran Ulam Sari Kudus juga sangat terjangkau. Sebab kata dia, di restoran miliknya tersebut menyediakan ikan gurame bakar dengan berbagai bobot. Ada yang setengah kilogram, tujuh ons, dan satu kilogram.

“Jadi para pelanggan bisa membeli sesuai budget. Kalau harga ikan gurame bakar di Resto Ulam Sari Kudus itu Rp 60 ribu per kilogram,” beber pria asal Kabupaten Klaten itu.

Lebih lanjut, tuturnya, selain ikan gurame bakar, di Resto Ulam Sari masih banyak pilihan menu makanan lainnya. Bahkan menu untuk ikan gurame saja ada sekitar 60 olahan. Di antaranya, gurame terbang, gurame goreng, gurame goreng rica-rica, gurame bakar, gurame bakar pedas, gurame bakar madu, sop gurame, gurame kuah daun singkil, gurame kuah pindang serani, dan lain sebagainya.

“Selain aneka olahan ikan gurame tersebut kami juga ada menu lain, antara lain, aneka olahan ikan laut, chinese food, olahan ikan nila, ikan lele, olahan ayam goreng dan bakar. Aneka olahan seafood, ada kepiting, cumi, lobster, dan masih banyak pilihan menu lainnya yang siap memanjakan lidah para pelanggan,” jelasnya.

Baca juga: Nikmati Makan Siang Prasmanan Khas Jawa di Klotok Pukwe yang Murah Meriah

Pria yang sudah dikaruniai tiga anak itu mengatakan, selain menu makanan, tambahnya, Restoran Ulam Sari Kudus juga punya minuman andalan yang paling diminati para pelanggan. Yakni es teler yang dinamai es cipto roso, es merah delima, serta es pelangi. Ketiga minuman tersebut dibanderol sama yakni Rp 15 ribu per porsi.

“Sama dengan menu makanan, kami juga punya banyak varian pilihan minuman. Ada teh, aneka jus buah, es teler, es degan, susu, minuman ekstrak buah, kopi, dan lain sebagainya,” rinci Ardi.

Dia menuturkan, dengan banyaknya pilihan menu makanan dan minuman, ia berharap apa yang diinginkan pelanggan, di Resto Ulam Sari itu tersedia. Sehingga pelanggan tidak kecewa. Serta puas dengan aneka menu yang disajikan.

“Semoga saja Resto Ulam Sari makin ramai, banyak pengunjung. Serta menu-menunya jadi idola dan memuaskan para pelanggan,” tandas Ardi.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

26,317FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,295PengikutMengikuti
21,002PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Nekat Jual Motor untuk Modal, Lastri Kini Sukses Jual Semangka yang Laku 3,5 Ton Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Babalan-Prawoto, tepatnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak dua orang sedang menaikkan semangka ke...

Penampilan Makin Cantik dengan Busana yang Selalu Ikut Tren di Klamby.clo

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pengunjung terlihat sedang memilih-milih pakaian di sebuah toko, Kamis (15/10/2020). Dengan dibantu seorang wanita muda berhijab hijau, mereka...

Beli Produk 104 Toko Online di UKM Virtual Expo Semuanya Gratis Ongkir

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 104 toko online di Jawa Tengah mengikuti pameran produk UMKM secara virtual bertajuk UKM Virtual Expo. Acara yang...

Banyak Pesanan Pelat Motor LED, Omzet Omah Letter Bisa Rp 4 Juta Sehari

BETANEWS.ID, DEMAK - Puluhan pelat nomor terpasang di sebuah papan yang berada di tepi Jalan Raya Demak-Kudus, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Demak....

Ini Tips Memilih Semangka yang Matang Agar Tak Menyesal Saat Sampai Rumah

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang pembeli terlihat sedang memilih semangka di sebuah lapak yang berada di tepi jalan Babalan-Prawoto masuk Desa Kalirejo,...

Gapoktan Desa Gondoharum Minta Tambahan Jalan yang Belum Terealisasi Saat TMMD

BETANEWS.ID, KUDUS – Dandim 0722 Kudus, Letkol Kav Indarto terlihat sedang menandatangi sebuah naskah di Pendapa Kabupaten Kudus. Dengan didampingi Plt Bupati...

Peringatan Hari Santri di Jateng Digelar Virtual, Ini Lomba yang Bisa Diikuti Santri

BETANEWS.ID, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Jawa Tengah akan diselenggarakan secara...