31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaKulinerPantas Saja Digilai...

Pantas Saja Digilai Ibu-Ibu, Steak Jalanan Ini Memang Enak dan Murah Banget

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan terlihat menyajikan steak dalam wadah bowl di satu deretan kios Taman Krida GOR Kudus, Kelurahan Mlati Kidul, Kecamatan Kota Kudus. Sedang di samping perempuan tersebut tampak seorang pria sedang memperhatikan dan sesekali memberi intruksi. Pria tersebut yakni Rudi Kiswanto (35) owner Steakonthestreet Kudus, pelopor steak jalanan.

Usai melakukan aktifitasnya tersebut, pria yang akrab disapa Rudi itu sudi berbagi penjelasan tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, Steakonthestreet Kudus merupakan pelopor steak jalanan. Menurutnya, selama ini steak itu disajikan di atas piring dan dimakan di lokasi. Namun, steakonthestreet itu berbeda, penyajian steaknya diwadahi bowl.

Pegawai Steakonthestreet sedang menyiapkan steak yang dipesan konsumen. Foto: Rabu Sipan

“Steakonthestreet adalah kedai steak satu-satunya di Kudus yang menyajikan steak dalam bowl. Pelopor steak jalanan itu maksudnya, bisa dibawa jalan kemana-kemana karena diwadahi di dalam mangkok bowl,” ujar Rudi kepada Betanews.id, Sabtu (12/9/2020).

- Ads Banner -

Baca juga: Sayur Keong Srutup, Menu yang Paling Diburu di Kampoeng Sawah Segaran

Warga Kabupaten Karanganyar itu menuturkan, Steakonthestreet dibuka sejak 15 Agustus 2020, dirinya telah menyediakan berbagai menu yang bisa dipilih. Di antaranya steak jamur black pepper, steak mix ayam jamur, steak extra pedas, steak daging black pepper, steak ayam blackpepper, chicken cheese potato, sunami steak, serta steak mix ayam daging.

Sedangkan menu steak yang paling diminati itu steak mix ayam jamur, chicken cheese potato, ayam blackpepper, dan sunami steak,” bebernya di kedai yang buka mulai pukul 14.00 WIB sampai 21:00 WIB setiap harinya.

Lebih lanjut, ia pun memberitahu kelebihan dari aneka menu steakonthestreet Kudus. Steakonthestreet Kudus menggunakan saus black pepper, rasanya enak serta harganya sangat terjangkau, yakni mulai Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu seporsi. Menurutnya, harga tersebut sangat murah untuk menu steak.

“Alasan saya merintis usaha kuliner steak ini, selain diwadahi bowl dan bisa dibawa kemana saja, harganya juga lebih murah dari tempat lain,” ungkap pria lajang tersebut.

Baca juga: Cegah Kanker Hingga Turunkan Berat Badan dengan Olahan Kalkun di Resto Raos Eco

Anak kedua dari empat bersaudara itu menuturkan, biasanya harga steak di tempat lain itu minimal Rp 20 ribu seporsi. Namun di kedai steakonthestreet harganya jauh lebih murah, serta rasanya juga sangat enak.

Sejak dilaunching, aneka menu steak di kedai Steakonthestreet diminati banyak orang. Apalagi kalau malam minggu pengunjungnya makin banyak. Oleh sebab itu, dia pun berani mempekerjakan dua orang untuk melayani para pelanggannya.

“Biasanya pelanggan kami itu ibu-ibu muda. Tapi banyak juga warga lain,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler