31 C
Kudus
Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Sport Anggarannya Rp 9,29...

Anggarannya Rp 9,29 Miliar, Kapasitas Tribun Timur Stadion Wergu Wetan 1.500 Penonton

BETANEWS.ID, KUDUS – Pembangunan tribun timur Stadion Wergu Wetan ditargetkan selesai pada 15 Desember 2020. Permintaan untuk pengerjaan proyek tepat waktu tersebut dilakukan Komisi D DPRD Kabupaten Kudus saat melakukan tinjauan, Jumat (18/9/2020).

Ketua komisi D DPRD Kudus Mukhasiron menuturkan, pihaknya ingin pengerjaan tribun timur Stadion Wergu Wetan sesuai yang direncanakan yakni 110 hari. Selain harus tepat waktu, kualitas bangunan juga harus dipastikan baik.

“Ini memang waktunya pendek. Namun pelaksanaan harus sesuai dengan perencanaan,” tuturnya.

Anggota Komisi D DPRD Kudus saat melakukan tinjauan di pembangunan tribun timur Stadion Wergu Wetan. Foto: Imam Arwindra.

Jika sudah selesai, stadion tersebut akan digunakan masyarakat untuk menonton pertandingan bola. Maka dari itu, dirinya ingin memastikan betul pengerjaan sudah sesuai rencana agar masyarakat benar-benar terjaga keamanannya.

“Terpenting stadion ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Rapat Persiku Diwarnai Aksi Walkout Anggota Komisi D DPRD Kudus

Selain itu, pihaknya juga meminta agar pengawas pembangunan bisa bekerja secara maksimal. Sehingga kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Anggaran untuk pembangunan ini yakni Rp 9,29 miliar,” ungkap Mukhasiron.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus, Minan Muhammad menuturkan, proyek pembangunan tribun timur Stadion Wergu Wetan sudah dilakukan mulai 28 Agustus 2020. Pihaknya akan menargetkan proyek selesai di tanggal 5 Desember 2020.

“Ini sudah berjalan sekitar tiga minggu mulai dari 28 Agustus,” tuturnya.

Dalam proses pembangunan, pengerjaan proyek baru mencapai 7,2 persen. Saat ini pihaknya sedang mengerjakan proses pengecoran dan bekisting untuk kontruksi tiang.

“Minggu ini sedang pengecoran dan bekisting,” jelasnya.

Selama pengerjaan, kata Minan, kendala yang ditemui yakni cuaca yang tidak menentu. Terutama saat hujan turun. Namun, pihaknya sudah meminta pelaksana proyek agar menambah jumlah perkerjanya supaya bisa rampung dalam waktu 110 hari.

“Pelaksanaanya juga kami lemburkan,” tuturnya.

Baca juga: Gegara Anggaran Persiku Tak Cair, Manajemen Berseteru dengan Askab PSSI Kudus

Selain ada konsultan pengawas, dirinya juga bekerja sama dengan inspektorat dan Kejaksaan Negeri Kudus untuk melakukan pengawasan. Menurutnya, dengan pengawasan yang maksimal hasil akan sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami akan pastikan kualitasnya bagus sesuai dengan rencana,” tambahnya.

Diketahui, pembangunan tribun timur yang menelan biaya Rp 9,2 miliar tersebut memiliki panjang 66 meter, lebar 12 meter dan tinggi 13,7 meter. Bangunan tersebut nantinya akan sama seperti tribun penonton di sebelah utara dan selatan. Namun bedanya, tribun yang dibangun tanpa menggunakan atap.

Tribun tersebut nantinya berkapasitas 1.500 penonton dengan fasilitas dua musala, empat ruang ganti, 16 buah kamar mandi dan lima unit ruko. Bangunan tersebut nantinya juga memiliki empat akses pintu masuk.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Tinggalkan Balasan

26,317FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,295PengikutMengikuti
21,002PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Nekat Jual Motor untuk Modal, Lastri Kini Sukses Jual Semangka yang Laku 3,5 Ton Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Babalan-Prawoto, tepatnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak dua orang sedang menaikkan semangka ke...

Penampilan Makin Cantik dengan Busana yang Selalu Ikut Tren di Klamby.clo

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pengunjung terlihat sedang memilih-milih pakaian di sebuah toko, Kamis (15/10/2020). Dengan dibantu seorang wanita muda berhijab hijau, mereka...

Beli Produk 104 Toko Online di UKM Virtual Expo Semuanya Gratis Ongkir

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 104 toko online di Jawa Tengah mengikuti pameran produk UMKM secara virtual bertajuk UKM Virtual Expo. Acara yang...

Banyak Pesanan Pelat Motor LED, Omzet Omah Letter Bisa Rp 4 Juta Sehari

BETANEWS.ID, DEMAK - Puluhan pelat nomor terpasang di sebuah papan yang berada di tepi Jalan Raya Demak-Kudus, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Demak....

Ini Tips Memilih Semangka yang Matang Agar Tak Menyesal Saat Sampai Rumah

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang pembeli terlihat sedang memilih semangka di sebuah lapak yang berada di tepi jalan Babalan-Prawoto masuk Desa Kalirejo,...

Gapoktan Desa Gondoharum Minta Tambahan Jalan yang Belum Terealisasi Saat TMMD

BETANEWS.ID, KUDUS – Dandim 0722 Kudus, Letkol Kav Indarto terlihat sedang menandatangi sebuah naskah di Pendapa Kabupaten Kudus. Dengan didampingi Plt Bupati...

Peringatan Hari Santri di Jateng Digelar Virtual, Ini Lomba yang Bisa Diikuti Santri

BETANEWS.ID, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Jawa Tengah akan diselenggarakan secara...