31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Ansor Kudus Targetkan Free WiFi di 100 Lokasi untuk Belajar Daring

BETANEWS.ID, KUDUS – Dua orang tampak sedang duduk di depan sebuah rumah di Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kudus, Kamis (13/8/2020). Satu di antara mereka yakni Dasa Susila (36), Ketua Ansor Cabang Kudus. Dirinya berbagi informasi kepada betanews.id tentang program Ansor Peduli Pendidikan.

Program Ansor tersebut dilakukan serentak seluruh Indonesia pada Agustus 2020. Menurutnya, hal itu merupakan momentum kemerdekaan untuk membuat suatu gerakan yang berguna untuk masyarakat. Rencananya akan menyediakan 100 lokasi WiFi gratis.

Dasa Susila, Ketua Ansor Cabang Kudus. Foto : Ahmad Rosyidi

Baca juga : Tukang Ojek Ini Sediakan Internet Gratis untuk Siswa Belajar Daring

“Gerakan ini berawal dari keresahan orang tua. Dengan belajar daring ini, biaya yang dikeluarkan oleh orang tua tidak sedikit. Jadi kami berupaya untuk membuat suatu gerakan yang dapat bermanfaat,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Dasa itu melanjutkan, jika saat ini masih banyak wali murid yang kesulitan dengan sistem belajar daring. Dari dasar itu, Ansor membuat gerakan bersama.

“Yaitu membantu menyediakan fasilitas WiFi gratis, mulai dari tingkat ranting hingga pusat. Dan di Kudus sendiri minimal kami targetkan ada 100 lokasi,” jelas warga Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus.

Di Kudus, saat ini baru sekitar 25 titik, dan akan terus ditambah. Pihaknya juga masih terus melakukan sosialisasi dan persiapan. Untuk teknis pendampingan menyesuaikan ranah hubung masing-masing.

Baca juga : Siswa yang Ikut Kelas Daring di Kelurahan Wergu Kulon Juga Diberi Pendidikan Kebangsaan

“Yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk waktu juga menyesuaikan narahubung masing-masing. Dan ini suka rela bagi kader Ansor maupun Bansen Kudus yang siap berbagi,” ujarnya.

Selain itu, Ansor Kudus juga ingin mendorong pemerintah untuk menyediakan WiFi gratis. Agar fasilitas tersebut bisa diakses warga hingga seluruh wilayah di Kudus.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER