31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSMeski Sering Kena...

Meski Sering Kena Tegur, Alex Sangat Mendukung Satgas Jogo Tonggo di Menawan

BETANEWS.ID, KUDUS – Jalan Rahtawu Raya masih tampak basah setelah diguyur hujan siang itu. Sejumlah orang yang sedang duduk di depan Musala Hidayatul Muttakin, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus terlihat didatangi sekelompok orang. Mereka yakni rombongan bidang keamanan Satgas Jogo Tonggo RW 03 Desa Menawan.

Mereka mendatangi warga yang sedang berkumpul. Satu di antara sejumlah warga yakni Alex Rohmadi (52). Dirinya mendapat teguran karena tidak menggunakan masker. Selain itu juga diimbau untuk menjaga jarak demi mencegah penyebaran Covid-19.

Gapura pintu masuk di RW O1 Desa Menawan dipasang spanduk tentang larangan masuk. Foto : Ahmad Rosyidi

Warga RT 06 RW 03 itu merasa senang karena diingatkan. “Karena saya sering lupa, jadi memang perlu diingatkan. Saya juga senang dan berterima kasih, adanya satgas seperti ini warga merasa dapat perhatian,” ungkap pria yang akrab disapa Rohmadi itu, Sabtu (9/5/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Lumbung Pangan jadi Prioritas Program Jogo Tonggo di Desa Menawan

Satu di antara rombongan satgas tersebut yakni Ragil Purwanto (60), Ketua Satgas Jogo Tonggo RW 03 Desa Menawan. Dia menegur warga yang sedang berkumpul dan tidak mengenakan masker. Selain itu juga memastikan warga sudah punya masker atau belum.

“Ini kegiatan rutin bidang keamanan Satgas Jogo Tonggo. Mengecek tempat-tempat yang biasa dibuat berkerumun warga. Memang perlu kita ingatkan terus hingga ada kesadaran dari warga,” jelas Ketua RW 03 itu.

Dia juga mengungkapkan, jika Satgas Jogo Tonggo biasanya mulai berjaga di pos pukul 16.00 WIB hingga pagi. Saat ini untuk Satgas Jogo Tonggo di RW 03 belum dipasang portal. Rencana segera dipasang, di RW tersebut ada sekitar lima akses jalan yang diportal.

Baca juga : Desa Menawan Kudus Terapkan Program Jogo Tonggo

Sementara itu, Pasri Shodiq (56) Satgas Ketua Jogo Tonggo di RW 01 mengungkapkan, di sana sudah ada portal. Selain itu juga sudah ada dapur umum yang bisa digunakan. Dirinya belum tahu di RW lain, yang jelas setiap RW di Desa Menawan sudah ada Satgas Jogo Tonggo.

“Yang jelas di enam RW sudah ada Satgas Jogo Tonggo, tetapi saya kurang tahu detail kondisinya. Kalau kami jaga mulai pukul 20.00 WIB hingga pagi. Karena mayoritas warga masih bekerja kalau siang hari. Jadi jaga mulai malam,” terang ketua RW 01 itu.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler