31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSJelang Lebaran Masyarakat...

Jelang Lebaran Masyarakat Kudus Ingin Serba Baru, 2 Motor di JM Jaya Motor Ini Paling Diburu

SEPUTARKUDUS.COM – Di utara Jalan Sunan Kudus terdapat dua bangunan yang depanya tampak terparkir puluhan motor. Di dalamnya tampak beberapa berjajar motor yang masih terbungkus plastik. Bangunan tersebut milik Dealer Motor CM Jaya, yang menjual motor produksi Honda. Di sudut depan ruangan dipajang dua unit motor Honda Vario dan Beat. Dua motor itu paling banyak dibeli konsumen menjelang Lebaran tahun ini.

Asyrofi (34), Supervisor JM Jaya Motor Kudus menuturkan, Honda Vario dan Beat berkonstribusi hingga 80 persen penjualan motor di dealer tersebut selama Juni tahun ini. Secara keseluruhan penjualan motor Honda di Kudus mengalami peningkatan menjelang Lebaran ini. Pada tanggal yang sama dibanding bulan sebelumnya, kata Asyrofi, sekitar 9,6 persen.

“Di bulan lalu sampai tanggal 15, kami menjual sekitar 231 unit motor. Sedangkan untuk Juni di tanggal sama, yang sekaligus bertepatan dengan Ramadan, mengalami peningkatan penjualan sekitar 300 unit motor. Sebanyak 240 unit di antaranya Vario dan Beat,” kata Asyrofi kepada seputarkudus.com.

- Ads Banner -

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, mengatakan, masyarakat Kudus lebih memilih motor Vario dan Beat karenakan jenis matic yang mudah digunakan dan cocok untuk pria maupun wanita. Selain itu kedua motor tersebut juga dikenal irit.

Kenaikan penjualan produk motor dengan berlambang sayap mengepak di JM Jaya Motor pada bulan Juni, menurut Asyrofi dipengaruhi beberapa hal. Di antaranya bertepatan dengan bulan Ramadan, serta sebagian wilayah kudus mengalami masa panen padi.

“Hampir setiap tahun pada bulan Ramadan penjualan motor Honda mengalami peningkatan. Mungkin karena masyarakat Kudus ingin mengendarai motor baru saat Lebaran untuk bersilaturahmi ke sanak famili,” kata Asyrofi.

Dia menambahkan, untuk pembelian semua produk motor Honda di JM Jaya Motor bisa dibayar secara tunai, kredit bulanan, maupun kredit musiman. Konsumen akan mendapatkan layanan servis gratis empat kali dan gratis ganti oli sekali.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler