31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

Penerbangan 1.000 Lampion Bakal Meriahkan Pantai Bandengan pada 10 Agustus

BETANEWS.ID, JEPARA – Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Jawa Tengah akan mengadakan Festival Lampion di Pantai Bandengan pada 10 Agustus 2024. Dalam festival tersebut, nantinya ada penerbangan 1.000 lampion.

Ketua IPI Jateng, Wori, mengatakan, selain menerbangkan lampion, festival tersebut juga akan dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya. Beberapa di antaranya adalah teatrikal Ratu Kalinyamat, atraksi api, musik, UMKM dan kuliner khas daerah.

Festival rencananya akan mulai pada pukul 16.00 WIB sampai malam. Pengunjung juga dapat menikmati matahari terbenam di pinggir Pantai Bandengan.

-Advertisement-

Baca juga: PAD Diprediksi Tak Capai Target, Disparbud Imbau Warga Wisata di Jepara Saja

Untuk menyukseskan acara tersebut, ia sangat berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara yang akan menambah semangat panitia dalam menjalani proses sampai selesai nanti.

Alhamdulillah Pemkab Jepara mendukung event ini. Kegiatan ini yang pertama dan semoga lancar,” katanya saat melakukan audiensi dengan jajaran Pemkab Jepara di Ruang Command Center, Rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk peserta yang menerbangkan lampion akan diberi tanda khusus berupa gelang dan ID Card.

“Untuk menandai peserta itu dibuat ID-Card dan gelang. Nanti masuknya peserta lampion dibuat lewat gate depan,” katanya.

Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta, mengatakan, festival lampion tersebut merupakan event hebat yang akan berdampak positif pada sektor pelaku UMKM, serta mempromosikan seni dan budaya khas Jepara.

Baca juga: Museum Kartini Cukup Sepi Pengunjung saat Libur Sekolah, Kalah dengan Objek Lain?

Sudah semestinya Pemkab Jepara akan mendukung rencana Festival Lampion yang merupakan event pertama di Jepara. Ia mengingatkan agar event ini dipersiapkan sematang mungkin agar sukses dan menjadi event tahunan.

“Artinya rencana harus dipersiapkan secara matang, baik secara teknis, pembiayaan maupun dari segi keamanan, yang jelas kami dari Pemkab Jepara mendukung rencana festival lampion ini,” pesannya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER