31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Irit dan Bertenaga, Isuzu Traga Jadi Tumpuan Produsen Kh-Q Kuasai Pulau Jawa

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah mobil boks merek Isuzu tampak terjajar rapi di depan PT Buya Barokah, Jalan Raya Bae-Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Belasan pekerja berseragam biru putih tampak memasukkan kardus ke kendaraan tersebut. Setelah penuh, sang sopir lantas keluar pabrik untuk mendistribusikannya.

Manajer PT Buya Barokah, Muhammad Saufik (55), mengungkapkan, pihaknya telah menjalin kemitraan dengan Dealer Zirang Isuzu Kudus sejak 2014. Awalnya, produsen Buya dan Kh-Q itu membeli kendaraan Isuzu dengan ukuran lebih kecil. Namun, setelah peluncuran Isuzu Traga, mereka mulai memfokuskan pembelian pada model tersebut.

Karyawan PT Buya Barokah memasukkan air minum ke Mobil Boks Isuzu Traga. Foto: Ahmad Rosyidi

Saufik membeberkan, hampir 90 persen kendaraan distribusi PT Buya Barokah adalah Isuzu. Bukan tanpa alasan, selain puas dengan performa, biaya operasionalnya juga relatif rendah.

-Advertisement-

Baca juga: Teh Kota Pilih Armada Isuzu Traga Karena Irit dan Bertenaga

“Yang pasti karena mobil pilihan kami punya mesin yang tangguh. Bahan bakarnya juga hemat, sparepart juga sudah terbukti andal,” terangnya di pabrik seluas 8.300 meter persegi itu, beberapa waktu lalu.

Saat ini, lanjut dia, wilayah distribusi mencakup hampir seluruh Jawa Tengah, sebagian Jawa Timur, dan Jawa Barat. Dalam proses distribusi, PT Buya Barokah membagi dua fokus wilayah pengiriman, yakni dalam dan luar daerah.

“Untuk distribusi dalam kota, kita menggunakan Isuzu Traga. Itu mencakup wilayah Eks Karesidenan Pati dan Semarang, termasuk Blora, Rembang, Pati, Kudus, Grobogan, Demak, Semarang, hingga Kendal,” ungkap warga Gebog, Kudus itu.

Sementara untuk distribusi luar kota atau wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat, ia mengandalkan Isuzu Giga. Untuk Jawa Timur mencakup Malang, Kediri, Blitar, Magetan, Mojokerto, dan Gresik. Sedangkan Jawa Barat, mulai Cirebon, Kuningan, Majalengka, Subang, Bekasi, Cikampek, Jakarta Pusat, Bogor, hingga Banten dan Tangerang.

“Kita memilih Isuzu Traga untuk pengiriman dalam kota, karena bisa masuk ke wilayah-wilayah yang jalannya sempit, sehingga distribusi barang menjadi lebih mudah. Selain itu, Isuzu Traga juga memiliki banyak keunggulan, meski mengangkut barang lebih dari tiga ton, mobil ini masih kuat dan bertenaga,” katanya.

Saufik juga menyoroti peran penting Isuzu Zirang Kudus dalam perkembangan perusahaan. Menurutnya, dealer tersebut selalu memberikan dukungan dan kepercayaan kepada PT Buya Barokah, bahkan sejak perusahaan masih kecil dan beroperasi di Jalan KH Arwani, Kelurahan Kajeksan, Kudus.

Baca juga: Sejak Gunakan Isuzu Traga, Mahrus Bisa Hemat hingga Rp60 Juta Sebulan

“Mereka adalah dealer yang sangat berjasa bagi kami. Dulu saat kita masih merintis, mereka yang mau memberi kepercayaan. Jadi dalam pengembangan armada, kita terus mengutamakan Isuzu,” tegas Saufik.

Tak hanya menemani masa-masa awal pengembangan PT Buya Barokah, Saufik juga merasa puas dengan layanan servis yang diberikan Isuzu. Ketika para driver mengalami kendala, mekanik dari Isuzu selalu memberi solusi terbaik. Menurutnya, kemudahan layanan ini sangat membantu dalam perkembangan perusahaan.

“Kami tidak perlu repot ke dealer, mekanik bisa datang ke tempat untuk perbaikan. Layanan ini sangat penting, terutama ketika sopir menghadapi kendala di jalan. Mereka bisa langsung dikomunikasikan dengan mekanik lewat telepon atau didatangi langsung jika diperlukan,” tambahnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER