31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Getuk Nyimut Pak San Pelanggannya hingga Papua, Apa Istimewanya?

BETANEWS.ID, KUDUS – Meski berada di tempat yang jauh dari keramaian, Pondok Getuk Nyimut Pak San, menjadi salah satu jujugan pembeli saat ingin mencicipi kuliner khas Kudus tersebut. Beralamat Desa Kajar RT 3 RW 1, Kecamatan Dawe, Kudus, tempat itu menjadi lokasi pertama yang menyediakan varian rasa getuk nyimut di Desa Kajar.

Owner Pondok Getuk Nyimut Pak San, Fauzul Muna (20), mengatakan, kedai yang menyediakan jajanan khas Kudus itu selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Saking ramainya, pembeli yang datang ada yang dari Papua.

“Kalau di sini banyak peminatnya. banyak dari luar Kudus yang datang untuk mencoba getuk nyimut di sini. Paling jauh pengunjung ada yang dari Papua. Untuk best seller getuk cokelat dan bulat. Namun, varian rasa lain juga diminati,” ujarnya, Sabtu (22/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Getuk Nyimut Saus Alpukat di Pondok Getuk Pak San Ini Tarik Banyak Pengunjung Tiap Hari

Ia menyediakan banyak varian rasa, meliputi rasa original, cokelat, krispi, stroberi, nanas, saus alpukat, dan masih banyak lainnya. Untuk harga ia mematok Rp10 ribu per porsinya.

“Untuk yang varian original, satu porsi isi 10 biji. Sedangkan yang varian saus alpukat, satu porsi isi tiga biji,” ungkapnya.

Ia menuturkan, perbedaan antara getuk nyimut dengan getuk yang dijual di pasaran, menurutnya sangat jauh. Sebab, getuk lain ketela yang dikukus kemudian ditumbuk lalu dikasih parutan kelapa. Sementara untuk getuk nyimut adalah getuk yang digoreng yang di dalamnya terdapat berbagai varian.

“Khasnya karena banyak varian yang tersedia di dalam getuk ini. Dan sekarang ini, getuk ini menjadi jajanan atau makanan khas Kudus,” tutur wanita generasi kedua dalam usaha yang dibangun ayahnya sejak 2012 silam itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER