31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

15 Pelamar Kepala Dinas di Pemkab Kudus Lolos Administrasi, Ini Daftarnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Proses seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sudah masuk tahap seleksi adminsitrasi. Hasilnya, dari 17 pendaftar, dua peserta tereliminasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kudus, Putut Winarno, menyampaikan, ketika seleksi adminitrasi dua peserta belum memenuhi syarat yang ditentukan.

“Ketika tak memenuhi syarat, dua peserta dinyatakan tereliminasi. Pendaftar yang semula 17 pendaftar, usai seleksi administrasi kini jadi 15 orang,” ujar Winarno kepada Betanews.id melalui sambungan telepon, Kamis (4/7/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Digelar Jelang Pilkada, Lelang Jabatan 3 Kepala Dinas Pemkab Kudus Banjir Pendaftar

Menurutnya, tiga OPD yang membuka pendaftaran pengisian kepala dinas adalah Dinas Perdagangan (Disdag), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Dari data yang dirilis BKPSDM Kudus terdapat tiga peserta pelamar yang lolos administrasi di Dinas Perdagangan, yakni Kabid Pengelolaan Pasar Disdag, Albertus Harys Yunanto; Sekretaris Dinas Sosial dan P3AP2KB, Andy Imam Santosa; dan Camat  Cluwak Kabupaten Pati, Bhakti Junior Ishony.

Sementara di Bappeda ada lima orang, yaitu Kabid Pengenalian dan Pemulihan Kerusakan Lingkungan Hidup di Dinas PKPLH Kudus, Aprilia Hidayati; Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekda Kabupaten Kudus, Dono Tondo Setiaji; Camat Jati, Fiza Akbar; Sekdin PUPR Kudus, Siti Rokhimah; dan Sekretaris BPKAD, Sulistyowati.

Sedangkan pelamar kepala Dinas PMD Kudus ada tujuh orang. Mereka adalah Camat Jekulo, Agus Susanto; Camat Bae, Amin Rahmat; Camat Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Dedhy Kurniawan Kadar Ismanto; Camat Dawe, Famny Dwi Arfana; Sekdin PMD Kudus, Rinardi Budiyanto; dan Camat Kaliwungu, Satria Agus Himawan.

Baca juga: Pemkab Kudus Lakukan Lelang Jabatan Jelang Pilkada, Masan: ‘Bisa Jadi Teror ASN’

Putut menuturkan, pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi dalam seleksi secara terbuka serta kompetitif pengisian JPT Pratama berhak mengikuti seleksi uji kompetisi.

“Uji kompetensi nantinya akan melalui assesment center yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-9 Juli 2024. Setelah itu prosesnya nanti uji makalah dan wawancara, itu nanti dilaksanakan akhir bulan ini (Juli 2024),” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER