31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

Renyah di Luar Lembut di Dalam, Ranisa Fried Chicken Jadi Primadona Warga Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Gerobak dengan tulisan Ranisa Fried Chicken tampak di sisi Jalan Cut Nyak Din, Desa Mlati Kidul, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Di sana, tampak seorang laki-laki sedang menguleni potongan-potongan ayam dengan bumbu. Setelahnya, pria bernama Widi (50) itu kemudian menggorengnya.

Di sela-sela kesibukannya, Widi sudi berbagi informasi tentang usaha yang baru berjalan sekitar enam bulan itu. Widi merupakan orang pertama di Kudus yang bermitra dengan Ranisa.

“Ranisa ini kan memang bentuknya franchise jadinya, ya, semua bahan emang sudah disediakan dari Jakarta. Dari ayam, tepung, bumbu, semuanya dari sana,” terangnya, Jumat (10/05/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Es Cincau Hijau di Dersalam Ini Cepat Habis, Harganya Cuma Rp3 Ribu

Dirinya menyebut, hingga saat ini ayam krispi masih menjadi favorit masyarakat. Apalagi, outletnya itu menyediakan ayam yang renyah di luar lembut di dalam. Bahkan, tak hanya usia muda tapi juga para orang tua. Sehingga, tak ayal meski masih terbilang baru, dalam sehari dirinya bisa memproduksi empat hingga lima kilogram ayam.

“Sebenarnya ini masih jauh dari target sih. Harapannya kan selama setengah tahun ini bisa sampai tujuh atau delapan kilogram per harinya. Tapi ternyata memang belum bisa,” beber Widi.

Widi melanjutkan, biasanya rata-rata pembeli yang datang adalah anak-anak sekolah. saat hari libur biasanya adalah para orang tua atau orang-orang baru pulang dari bepergian, hitung-hitung sebagai oleh-oleh.

“Kadang itu baru buka udah ada yang nunggu. Jualan ayam gini itu memang harus selalu buka. Soalnya kalau sekali nggak buka, itu susah buat balikin pelanggan lagi. Jadi, bukanya memang setiap hari,” ucapnya.

Baca juga: Kuliner Jepang di Mindo Mentai Ini Harganya Ramah Kantong Orang Kudus

Widi mengatakan, biasanya outlet miliknya buka pada pukul 8.00-20.00 WIB. Mengenai harga, Ranisa Fried Chicken mulai dari Rp10 ribu untuk paket 1 dengan isian nasi dan sayap.

“Dulu best sellernya saat masih baru itu paket 1. Kalau sekarang bergeser ke paket 4 harga Rp14 ribu isiannya nasi dan paha atas atau dada ayam. Terus untuk sausnya itu kita identiknya saus manis pedas atau saus sadas,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER