31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Ponpes Habib Bidin Sembelih Belasan Hewan Kurban

BETANEWS.ID, KUDUS – Pondok Pesantren Darul Qur’an Nurul Abidin, yang berada di Desa Demaan, Kecamatan/Kabupaten Kudus, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai bagian dari perayaan Iduladha. Total ada 10 kambing dan satu ekor kerbau yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan santrinya.

Kepala Pondok Pesantren Darul Qur’an Nurul Abidin, Muhammad Khoirul Anam mengatakan, pelaksana penyembelihan kurban bertujuan untuk memaknai arti kurban yang sesungguhnya. Yaitu tentang ketaatan dan bukti cinta terhadap Allah SWT. Selain itu, juga menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Baca Juga: Banyak Pakaian Bagus di JJ Thrift, Harga Mulai Rp10 Ribu Saja

-Advertisement-

“Dua kambing sudah kami sembelih pada hari pertama Iduladha, dan pada hari tasyrik pertama ini, delapan kambing serta satu kerbau baru disembelih,” ungkapnya saat ditemui di halaman Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin, Selasa (18/6/2024).

Ia menjelaskan, pembagian daging kurban rencananya akan dibagikan kepada warga masyarakat sebanyak 150-170 bungkus di sekitar ponpes, yayasan, majelis yang membatu pelaksanaan, serta 50 santri putra dan putri.

“Nantinya pembagian (daging kurban) meliputi warga sekitar RW sini, untuk santri dan juga beberapa simpatisan dari yayasan, serta majlis yang ikut membantu pelaksanaan acara pagi ini. Rencananya pembagian akan dilakukan setelah habis dhuhur,” jelasnya.

“Dengan momen seperti ini, semoga kebersamaan dan kekeluargaan kita semakin erat. Kami berharap bisa melaksanakan kegiatan ini kembali di tahun depan dengan pelaksanaan yang lebih baik,” ungkap Anam.

Baca Juga: Puluhan Tahun Tak Terawat, Sungai Bakinah Kudus Mulai Dikeruk

Ia menuturkan, hewan kurban yang disembelih itu didapatkan mayoritas dari jemaah majelis Habib Bidin, relasi, serta keluarga besar PT Sukun. Sejauh ini, pelaksanaan kurban tidak menemui kendala berarti. Meski ada beberapa hewan yang dikirim lebih awal dari jadwal perencanaan, namun hal itu bisa dilakukan dengan baik.

“Semoga kita semakin solid untuk kebersamaan kekeluargaan agar bisa semakin erat dengan momen seperti ini. Semoga tahun depan bisa melaksanakan kembali dengan pelaksanaan yang lebih baik,” imbuhnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER