31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Banyak Pakaian Bagus di JJ Thrift, Harga Mulai Rp10 Ribu Saja

BETANEWS.ID, KUDUS – Berbagai model baju tampak tertata rapi di JJ Thrift, yang berada di Kelurahan Wergu Wetan RT 01 RW 03, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Berbagai pakaian bekas yang masih layak pakai itu terlihat menarik perhatian sejumlah wanita yang mampir ke JJ Thrift.

Melihat ada orang datang, seorang perempuan di sana kemudian menghampiri dan menyapa dengan ramah. Ia tak lain adalah Ica (21), pemilik JJ thrift.

Ica sedang mengemasi pakaian bekas pesanan pembeli di JJ Thrift. Foto: Era Amanda Sari

Usai melayani para pembeli, Ica bersedia membagikan cerita kepada Betanews.id tentang usahanya itu. Ia mengaku, usaha yang berdiri sejak 2021 tersebut merupakan usaha bersama. Berawal dari kegemarannya dengan pakaian bekas, Ica dan satu temannya kemudian memiliki ide untuk berbisnis.

-Advertisement-

Baca juga: Laris Manis, Local Thriftshop Jadi Jujugan Petani Cari Pakaian Murah

“Awalnya, ya, karena suka dengan baju thrift. Karena saya butuh uang tambahan jadi muncul ide bisnis thrift. Akhirnya saya dan satu teman lagi memutuskan untuk membuka usaha ini,” ungkapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Saat memulai usaha, modal awal mereka hanya Rp500 ribu. Dengan modal tersebut, Ica membeli satu bal atau satu paket pakaian yang berisi 20-30 potong.

“Karena kita beli online jadi ada ongkirnya, waktu itu sekitar Rp100 ribu. Kalau isi per bal tergantung dari jenis pakaian yang dipesan,” jelas mahasiswa semester enam, Jurusan Pendidikan Bahasa Ingris, Universitas Muria Kudus itu.

Kini, usaha yang sudah berdiri sekitar 3 tahun itu menawarkan berbagai macam model pakaian, di antaranya celana, rok, kemeja, sweater, cardigan, kaus oblong, dan baju.

Baca juga: Iseng-Iseng Jual Online, Clarissa Collection Malah Kebanjiran Order hingga 2.000 Pakaian Sehari

Menurut Ica, dengan harga yang terjangkau, yakni mulai Rp10 ribu hingga Rp50 ribu, dagangannya banyak diminati berbagai kalangan. Apalagi barang yang ia tawarkan juga masih bagus dan bermerek.

“Ketika barang sudah sampai, kami akan memilah berdasarkan jenis kain dan kualitas. Terkadang ada barang yang memiliki bahan kurang baik, jadi kami akan beri harga yang murah mulai dari Rp10 ribu,” terangnya.

Penulis: Era Amanda Sari, Mahasiswa Magang UMK

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER