31 C
Kudus
Rabu, Juli 17, 2024

Kue Gandos Ini Paling Nikmat Pas Masih Hangat, Harganya Cuma Rp5 Ribu Seporsi

BETANEWS.ID, KUDUS – Gerobak dorong dengan banner bertuliskan Kue Gandos Tiga Putra tampak berada di pinggir Lapangan Desa Rendeng, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Di sana, tampak seorang laki-laki sedang melayani pembeli. Usai melayani, dirinya terlihat kembali menuangkan adonan ke dalam cetakan kue gandos.

Penjual bernama Heru (48) itu lantas bersedia berbagi informasi kepada betanews.id, soal usahanya yang berjalan sejak 2019 itu. Dirinya menuturkan, meskipun penjualannya tidak seperti dahulu, tapi kue gandos masih cukup banyak dicari oleh masyarakat Kudus.

“Ya memang penjualannya nggak seperti waktu dulu. Kalau dulu bisa sampai 10 kilogram pe hari, sekarang maksimal empat kilogram saja,” terangnya, Sabtu (18/05/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Molen Bakar di Pasar Bitingan Ini Laris Banget, Sehari Laku Ratusan Biji

Dirinya menyebut, meskipun sudah banyak makanan kekinian yang bermunculan, tapi hal tersebut tidak begitu besar memberi pengaruh terhadap eksistensi kue gandos miliknya.

“Masih banya yang cari karena kan kue gandos harganya murah, ya, mulai Rp5ribu sudah dapat seporsi isi delapan. Kalau Rp6ribu isi enam biji, dan kue pukis juga harganya Rp1ribu/biji,” beber Heru.

Heru pernah mencoba untuk membuat kue pukis kekinian dengan topping. Namun, akhirnya kembali lagi ke rasa cokelat saja karena ternyata juga banyak yang suka rasa cokelat saja bahkan original. Sedangkan untuk kue gandos itu memang cocoknya dengan gula nggak bisa kalau dikasih topping cokelat.

“Jadi memang nggak semua kuliner harus ikutin trend sih. Kadang yang original juga masih banyak yang cari,” ucapnya.

Baca juga: Murah Meriah, Kue Gandos di Dekat Menara Kudus Ini Selalu Laris Manis

Heru mengatakan, biasanya warung miliknya ramai saat tanggal merah dan weekend. Pada momen itu, dia bisa menghabiskan dua kali lipat adonan.

“Kalau hari biasa bisa dapat Rp500ribu sehari itu sudah alhamdulillah, sedangkan weekend biasanya sampai Rp1 juta sehari,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER