31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Kedai Bakso Bola 46 Bisa Jual hingga 200 Porsi Sehari, Harganya Memang Ramah Kantong

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria tampak mengambil beberapa bakso dari dalam dandang. Bakso-bakso tersebut lalu dipindahkan ke dalam mangkuk dan disajikan kepada pelanggan.

Usai melayani pembeli, pria bernama Muhammad Sariffudin (35) itu tampak duduk sambil menanti pembeli. Siang itu, kedai Bakso Bola dan Mie Ayam 46 miliknya itu memang cukup ramai pembeli.

Sarif sedang meracik bakso di Kedai Bakso Bola 46, Jalan Conge Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus. Foto: Era Amanda Sari

Menurutnya, kedai yang berada di Jalan Conge Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus, itu memang digemari pelajar hingga mahasiswa. Ramaianya itu bukan tanpa alasan, sebab ia menjualnya dengan harga yang bersahabat di kantong pelajar.

-Advertisement-

Baca juga: Bakso Tumpeng di Kedai Bakso Tuman Selalu Jadi Incaran Pembeli, Segini Harganya

“Pelanggan saya kebanyakan Mahasiswa IAIN sini, jadi harganya menyesuaikan kantong mereka. Saya jual mulai Rp11 ribu hingga Rp17 ribu,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Sarif menjelaskan, sebagian besar mahasiswa lebih menyukai bakso bola jika dibandingkan menu bakso lain. Selain bakso bola, mi ayam juga termasuk menu favorit pelanggannya.

“Selain bakso bola di sini juga ada menu bakso yang lain, seperti bakso iga Rp17 ribu, bakso mercon Rp16 ribu, bakso balungan Rp17 ribu, dan yang paling murah, ya, bakso bola ini Rp11 ribu. Kalau mie ayam harganya Rp8 ribu saja,” rincinya.

Di lihat dari kondisi kedainya yang ramai siang itu, Sarif bercerita, dalam sehari ia dapat menjual hingga 200 porsi. Sementara saat sepi, dirinya masih bisa menghabiskan sekitar 100 porsi.

Baca juga: Warung Bakso Spesial Pak Gino di Panjang Kudus yang Sudah Jadi Primadona Sejak 1984  

Sarif menjelaskan, kedai baksonya akan mengalami penurunan omzet ketika ada liburan semester mahasiswa. Biasanya, kedainya akan sepi selama dua hingga tiga bulan.

“Nah, di situlah omzet saya mengalami penurunan. Paling produksinya saya kurangi pas liburan semester,” jelasnya.

Penulis: Era Amanda Sari, Mahasiswa Magang UMK

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER