31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Bakso Tumpeng di Kedai Bakso Tuman Selalu Jadi Incaran Pembeli, Segini Harganya

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu, Kedai Bakso Tuman di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, tampak ramai oleh pelanggan yang datang silih berganti. Penuhnya kedai itu membuat dua orang pria dan wanita sibuk menyiapkan dan membereskan pesanan pembeli.

Setiap jam makan siang, kedai milik Sutiyono (49) itu memang selalu jadi jujugan banyak orang. Apalagi, dirinya menyediakan banyak varian bakso yang tentunya menambah daya tarik. Dia menyebut, meski jualannya singkat yakni mulai pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB, jualannya selalu cepat habis.

“Penjualan sehari bisa mencapai sekitar 250 porsi. Kalau sedang ramai, bisa lebih banyak, tapi kalau agak sepi, ya sedikit berkurang,” jelas bapak dua anak it, beberapa waktu lalu.

-Advertisement-

Baca juga: Warung Bakso Spesial Pak Gino di Panjang Kudus yang Sudah Jadi Primadona Sejak 1984  

Pria yang akrab disapa Pak Tuman itu dengan ramah melanjutkan, kedai Bakso Tuman menawarkan 13 varian bakso, seperti bakso original, bakso double ori, bakso telur asin, bakso mozzarella, dan bakso tumpeng. Harga bakso di kedai Pak Tuman mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000.

“Salah satu menu favorit di kedai ini adalah bakso tumpeng, yang berisi daging rendang. Harganya R15 ribu. Meski harga yang kami tawarkan terjangkau, tapi rasanya tetap juara,” katanya dengan bangga sambil menunjukan tagline bertuliskan Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima.

Tak hanya melayani di kedai, Bakso Tuman juga menerima pesanan untuk berbagai acara seperti pengajian, ulang tahun, rapat, PKK, khitanan maupun pernikahan. Selain itu, mereka juga menjual bakso dalam bentuk frozen.

“Untuk harga bakso frozen, yang seperempat kilogram Rp17 ribu, setengah kilogram Rp33 ribu, dan satu kilogram Rp70 ribu,” terangnya.

Baca juga: Ramai Terus, Warung Mie Ayam dan Bakso Brother Wonogiri Ini Laku Ratusan Porsi Sehari

Ia juga membeberkan terkait nama usaha bakso yang dirintisnya sejak September 2020 itu. Menurutnya, nama Tuman memiliki filosofi mendalam, berasal dari bahasa Jawa yang artinya ketagihan.

“Harapannya dengan nama Tuman dapat membuat pelanggan selalu ingin kembali menikmati bakso saya lagi. Alhamdulillah terkabul,” tambahnya.

Penulis: Mahk Yudhin Aziz, Mahasiswa Magang UMK

Editor: Ahmad Rosyidi

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER