31 C
Kudus
Sabtu, Juli 13, 2024

Gunakan Susu UHT Tanpa Air untuk Adonan, Kue Pancong Lumer Ini Laris Manis

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli silih berganti berdatangan di Outlet Kue Pancong Lumer yang berada di sebelah Selatan Museum Kretek, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Di sisi lain, seorang pria tampak melayani satu demi satu pembeli yang memilih berbagai macam varian. Dia tak lain adalah Noor Afif Ariyanto (30).

Di sela aktivitasnya, Afif pun bercerita penjualan kue yang semakin berkembang itu. Menurutnya, yang membuat usahanya laris adalah pemilihan susu UHT untuk pengganti air dalam membuat adonan.

Afif sedang melayani pembeli Kue Pancong di sebelah Selatan Museum Kretek, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Foto: Kaerul Umam

“Ini saya menggunakan susu UHT untuk mencampur adonan kue. Jadi tidak menggunakan air sama sekali untuk adonan. Karena di sini saya menjual dengan kualitas rasa yang lebih gurih dan enak,” bebernya, Jumat (21/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Siomay Ngapak Depan UMK Ini Selalu Dikerumuni Mahasiswa, Apa Istimewanya?

Sejak jualan September 2023 lalu, setiap harinya dia bisa menjual sekitar 60-65 porsi. Menurutnya, peminat jualannya itu dari bebagai kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga ibu muda.

“Respon awal jualan dulu, sudah lumayan bagus, karena banyak masyarakat yang penasaran dengan kue pancong ini. Untuk peningkatan lumayan bagus, dari awal yang bisa menghabiskan 1,5 kilogram adonan, kini bisa menghabiskan 2,5 hingga 3 kilogram adonan,” ungkapnya.

Di sana, Afif menyediakan berbagai varian rasa, meliputi orisinal, cokelat, tiramisu, coco crunch, taro, meses, oreo, green tea, stroberi, red velvet, Milo, dan masih banyak lagi. Dari semua varian itu, yang paling laris adalah cokelat keju dan coco crunch.

“Kalau untuk harga satu porsinya mulai dari Rp7 ribu hingga Rp12 ribu, tergantung varian rasa yang dipilih oleh pembeli,” rincinya di lapak yang buka mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Baca juga: Gunakan Resep Warisan, Kue Leker Anwar Jadi Jajan Favorit Berbagai Kalangan

Salah satu pembeli, Dila mengatakan, alasan membeli kue pancong karena penasaran. Pertama kali membeli di sana, ia mengaku merasa tak kecewa, lantaran topping yang diberikan sangat banyak, dengan harga yang menurutnya terjangkau.

“Ini tadi memang kepengen aja mau beli kue pancong. Sebelumnya sudah pernah merasakan kue pancong, tapi ini baru pertama kali membeli di sini. Untuk harga terjangkau dan toppingnya sangat banyak pas lihat penjualnya memberikan topping tadi,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER