31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Turunkan Pemain Lapis Dua, Persiku Kalah 1-0 dari NZR Sumbersari

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku Kudus harus menerima kekalahan dari NZR Sumbersari Malang pada laga terakhir babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023/2024, yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Sabtu, 25 Mei 2024. Menurunkan pemain lapis kedua, tim berjuluk Macan Muria harus mengakui keunggulan lawan 1-0.

Persiku langung mendapat tekanan dari lawan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-25, NZR Sumbersari mampu unggul melalui pemainnya Luxy Ariawan. Sundulan pemain bernomor punggung 19 tak bisa dihalau oleh kiper Persiku, Husein Omar.

Baca Juga: Benamkan PS Putra Jaya 6-0, Persigala Rebut Pimpinan Klasemen Sukun League U-23

-Advertisement-

Empat menit berselang, NZR Sumbersari kembali mengancam pertahanan Persiku melalui tendangan pojok, namun upaya mereka berhasil digagalkan oleh barisan belakang Persiku. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiku mencoba mengubah strategi untuk mengejar ketertinggalan. Pemain nomor 10, Sholikul Imam dimasukan diharapkan mampu mengembangkan permainan tim dan bisa menyamakan kedudukan seperti yang dilakukannya melawan PSGC Ciamis sebelumnya. Namun, upaya serangan Persiku masih belum membuahkan hasil.

Meski terus menekan, beberapa peluang Persiku, termasuk tendangan bebas dari tengah lapangan pada menit ke-65, gagal mengubah kedudukan. Justru, NZR Sumbersari hampir menambah gol di menit ke-81 dan 90+1, namun beruntung bagi Persiku, bola hanya mengenai mistar gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan NZR Sumbersari.

Baca Juga: Kalahkan Megawon FC 3-2, Putra GM Merengsek ke Posisi 3 Sukun League U-17

Di pertandingan lain Grup B, Persekabpas Pasuruan menang 3-2 atas PSGC Ciamis di Lapangan Luar Pakansari Bogor. Meskipun kalah, Persiku Kudus tetap lolos ke babak 8 besar bersama Persekabpas Pasuruan.

Dengan hasil ini, Persiku Kudus memastikan diri sebagai juara Grup B dengan total 6 poin, diikuti oleh Persekabpas Pasuruan yang juga mengumpulkan 6 poin, PSGC Ciamis dengan 3 poin, dan NZR Sumbersari Malang dengan 3 poin.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER