31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Benamkan PS Putra Jaya 6-0, Persigala Rebut Pimpinan Klasemen Sukun League U-23

BETANEWS.ID, KUDUS – Persigala Garung Lor menang telak 6-0 atas tamunya PS Putra Jaya Tanjungkarang dalam lanjutan Sukun League U-23, Sabtu (25/5/2024). Dengan raihan tiga poin ini Persigala naik ke puncak klasemen sementara dengan 12 poin.

Sebab, pesaing terdekatnya yakni PS Klumpit baru akan bertanding melawan Parkid FC Prambatan Kidul, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga: Kalahkan Megawon FC 3-2, Putra GM Merengsek ke Posisi 3 Sukun League U-17

-Advertisement-

Dalam pertandingan ini pemain Persigala, Ahmad Khaeroni mampu mencetak hatrick yang masing-masing diceploskan pada menit 44, 45 dan menit 63. Sementara tiga gol lainnya dilesakkan oleh Muhammad Ardiona, Muhammad Surya dan Muhammad Rizqi.

Pelatih Persigala Garung Lor, Tri Hariyono mengaku bersukur bisa menang atas PS Putra Jaya Tanjung Karang, sehingga bisa mengamankan tiga poin di kandang. Selain itu, ia juga puas dengan permainan tim secara keseluruhan.

“Alhamdulillah kami bisa mengamankan tiga poin. Meski sempat hujan, tapi anak-anak tetap tampil bagus dan bermain sesuai intruksi pelatih,” ujar Tri kepada Betanews.id setelah laga di Lapangan Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu.

Dia pun berharap ke depannya para anak asuhnya bisa bermain baik lagi. Sehingga bisa menang dan meraup tiga poin meski bermain di kandang lawan.

“Semoga saja ke depan kita akan tetap menang dan Persigala akan tetap berada di puncak klasemen,” harapnya.

Pelatih PS Putra Jaya Tanjungkarang, Subechan mengakaui kekalahan timnya. Menurutnya, lawannya sangat bagus dan tangguh.

“Saya akui tim lawan bagus. Sementara komunikasi antar lini di PS Putra Jaya kurang berjalan maksimal,” ujarnya.

Klasmen sementara Sukun U-23 League 2024. Foto: Ist

Sebenarnya, lanjut Subechan, untuk permainan cukup berimbang. Bahkan, timnya juga beberapa kali mendapatkan peluang. Namun sayangnya tak bisa dikonversi jadi gol dan terbuang sia-sia.

“Selain itu, hujan yang menjadikan lapangan becek juga berpengaruh pada permainan tim kami. Tapi, bagaimanapun kami tak mau cari kambing hitam. Kita ingin fokus evaluasi di tim kami sendiri,” bebernya.

Dipertandingan lain, tuan rumah Putra Persib Babalan dihajar 0-7 oleh tamunya Persije Jekulo. Sementara, Lawet FC Loram Wetan berhasil menekuk tamunya Persilo Loram Kulon dengan skor 6-1.

Baca Juga: 25 SMA/SMK di Kudus Perebutkan Hadiah Total Rp10 Juta di Liga Jagoan Futsal 2024

Dengan pertandingan ini, Persigala memuncaki klasemen sementara Sukun League U-23 dengan 12 poin, hasil dari empat kali menang. Diposisi kedua ada PS Klumpit yang baru memainkan tiga pertandingan dengan 9 poin.

Sementara itu, kemenangan atas Persilo Loram Kulon mengantarkan Lawet FC menempati posisi ketiga dengan raihan 8 poin. Persjie Jekulo mampu menyodok di posisi empat setelah menang atas Putra Persib Babalan. Sementara Putra Persib Babalan masih terbenam di dasar klasemen dan belum mendapatkan poin.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER