31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Pukis Kota Baru Idola Warga Kudus, Teksturnya Halus, Ukurannya Besar

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli silih berganti berdatangan di outlet Pukis Kota Baru, yang berada di Jalan Sunan Kudus, Desa Demaan, Kecamatan/Kabupaten Kudus.

Terlihat seorang wanita sedang melayani setiap pembeli yang datang. Sementara seorang pria tampak membuat pukis di ruang khusus produksi. Dia adalah Muhammad Dhiki, kepala toko Pukis Kota Baru.

Baca Juga: Bermodal Coba-Coba, Agus Temukan Resep Es Cokelat yang Memikat Anak-Anak

-Advertisement-

Saat ditemui, Dhiki mengatakan, hadir di Kota Kretek sejak Februari 2024, jajanan jadul yang mempunyai brand Pukis Kota Baru yang berpusat di Jogjakarta tersebut, laris manis di Kudus.

Menurutnya, dengan menawarkan pukis yang berukuran besar hingga tektur adonan yang halus nan lembut, menjadi salah satu magnet bagi pembeli. Selain itu, pihaknya juga memberikan varian rasa seperti coklat dan keju yang tak tanggung-tanggung.

“Keistimewaan pukis ini karena ukuran yang besar dibandingkan dengan yang dijual di luar sana. Selain itu untuk tektur lebih kenyal dan halus serta tak membuat seret saat dimakan,” bebernya, Kamis (9/5/2024).

Ia menjelaskan, ada dua varian adonan yang tersedia, yaitu klasik dan pandan. Sementara untuk rasa tersedia original, coklat, keju, dan mix coklat keju. Sejauh ini menurutnya, pukis yang paling banyak diminati adalah varian klasik dengan rasa coklat.

“Jadi untuk harga per bijinya, Rp7 ribu untuk varian klasik maupun pandan dengan rasa original, coklat, dan keju. Sementara untuk varian klasik maupun pandan dengan rasa mix coklat keju harga Rp8 ribu,” rinci pria yang berusia 22 tahun tersebut.

Ia mengaku, dalam penjualan sehari saat ini dapat menjual hingga 300-400 biji. Penjualan saat ini katanya, mengalami penurunan dibandingkan saat buka pertama kali di Kudus. Dimana dalam penjualan waktu itu, sanggup menjual ribuan biji setiap harinya.

“Saat ini ada penurunan penjualan, sehari saat ini kalau hari Senin-Jumat laku 300 biji sehari, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu laku hingga 400 biji,” ujarnya.

Untuk harga per biji yang terbilang mahal itu, salah satunya karena proses pembuatan pukis yang membutuhkan waktu selama 25-30 menit. Di masak dengan api yang kecil, mengurangi resiko kematangan yang tak merata. Sehingga waktu proses pembuatan pukis di sana cukup lama.

“Untuk promo bulan Mei ini, setiap pembelian enam biji pukis, gratis satu biji bisa memilih rasa dan varian, selain mix coklat keju. Sementara untuk pembeli, semua kalangan semua menyukai. Pukis ini juga bisa di order melalui Grabfood, Shopeefood, dan Gofood,” tuturnya.

Baca Juga: Pemburu Gohyong Wajib Merapat di Getas Pejaten Kudus, di Sini Pakai Kulit Tahu

Salah satu pembeli, Istikomah asal Jepara mengaku sering membeli setiap kali datang ke Kudus. Menurutnya, rasa yang enak membuatnya ketagihan membeli pukis di sana untuk oleh-oleh anaknya.

“Sering membeli di sini, setiap jalan ke Kudus. Karena enak rasanya. Ini tadi membeli 10 biji dikasih dua biji gratis,” imbuhnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER