31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Konfercab PCNU Kudus, Asyrofi Berharap Pengurus Selanjutnya Lanjutkan NU Centre

BETANEWS.ID, KUDUS – Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus periode 2019-2024, Asyrofi, berharap pengurus yang baru bisa melanjutkan proyek NU Center yang ada di Jalan Lingkar Timur, Desa Gulang, Kecamatan Mejobo. Sebab, NU Centre adalah program utama kepengurusannya dan harus berkelanjutan.

Asyrofi tidak mencalonkan lagi sebagai Ketua Tanfidziah karena faktor kesehatan, yakni lisannya tak lagi fasih ketika berbicara.

“Saya tidak maju lagi. Karena alasan kesehatan dan sebagainya. Lisan saya sudah tak fasih lagi,” ujar Asyrofi.

-Advertisement-

Baca juga: Hadiri Konfercab PCNU, Pj Bupati Kudus Berharap Ini Kepada Kepengurusan Baru

Oleh karena itu, lanjut Asyrofi, siapa pun yang terpilih sebagai ketua Tanfidziah PCNU Kudus selanjutnya agar berkomitmen untuk melanjutkan NU Centre. Menututnya, NU Centre adalah program utama dan harus berkelanjutan.

“Di NU Centre sudah memiliki lahan seluas 4 hektare dan saya berharap bisa diperluas menjadi 20 hektare. Karena lahan di sekitarnya masih luas,” bebernya.

Dia mengungkapkan, saat ini di NU Centre sudah ada gedung serbaguna, perkantoran, dan pondok pesantren yang baru dibangun fondasinya. Rencananya, di situ juga akan dibangun masjid, pondok pesantren, perguruan tinggi, bahkan rumah sakit.

“Karena ini program utama dan bagus saya harap dilanjutkan, agar tidak mangkrak,” harapnya.

Selain NU Centre, Asyrofi berharap, Konfercab PCNU Kudus ini tak ada unsur politik. Mengingat, ini mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga: Pemkab Kudus Gelontorkan Rp44,4 Miliar untuk Tunjangan Guru Swasta

“Ya, supaya NU tidak dipelintir ke dalam politik praktis. Apalagi mendekati Pilkada pasti semua orang akan mendekati NU yang mempunyai basis massa sangat banyak. Kalau NU ditarik-tarik ke politik praktis kan repot nanti,” jelasnya.

Dia pun berharap, ketua tanfidziah nantinya terpilih secara agar tak ada friksi-friksi di kemudian hari.

“Terkait kandidat yang muncul, belum tahu saya. Hal itu urusan MWC nanti,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER