31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Andalkan Serangan Balik, Persiku Pecundangi Tornado FC 2-0 di Babak 8 Besar Liga 3 Nasional

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku Kudus berhasil menaklukan Tornado FC di laga perdana grup 2 babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024, Kamis (30/5/2024). Bertanding di Stadion Mini Cibinong, Bogor, tim Macan Muria berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Secara permainan dan penguasaan bola, Persiku sebenarnya kalah dari Tornado FC. Namun, serangan anak asuh Denny Rumba lebih efektif.

Peluang pertama Persiku terjadi pada menit ke-16 melalui sepakan Hasbullab Kader. Namun, tendangannya dari area luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Tornado FC.

-Advertisement-

Baca juga: Selangkah Lagi Persiku Promosi Liga 2, Ini Pesan Bupati Kudus

Meksi di tengah tekanan permainan lawan, beberapa kali Persiku mampu melancarkan serangan balik. Pada menit ke 25, Persiku mendapat tendangan bebas.

Dari tendangan bebas dari luar kotak penalti. Meski sempat terblok pemain lawan, tapi bola liar itu langsung disambar oleh Zola Anggoro dan masuk ke gawang lawan. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Tertinggal, Tornado FC terus menekan pertahanan Persiku. Beberapa kali serangan tim dari Pekanbaru tersebut memaksa penjaga gawang Persiku, Yoga Arif jungkir balik agar tak kebobolan.

Serangan bergelombang yang dilancarakan skuaf Tornado FC pun seolah menemui tembok kokoh dan tak juga membuahkan gol. Justru pada menit 45+3 Persiku mendapat kesempatan untuk menambah gol melalui Hasbullah Kader.

Baca juga: Bukan PSSI, yang Buat Liga Sepak Bola Putri Junior Justru Djarum Foundation

Tapi sayang tendangan dari jarak dekat, masih jauh di atas mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Persiku bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Tornado FC kembali memegang kendali permainan dan mengambil inisiatif serangan. Pada menit 68, Persiku nyaris kebobolan. Pasalnya tendangan lawan sudah tak terjangkau penjaga gawang. Beruntung, Kapten Persiku Kudus, Heri Ivan berada pada posisi tepat dan berhasil mengahalau bola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER