31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Usung Konsep Prasmanan, Warung Jahe Rempah Pati Tawarkan Masakan Khas ala Rumahan

BETANEWS.ID, PATI – Restoran dan kafe baru terus bermunculan di Bumi Mina Tani. Ini seiring tren gaya hidup masyarakat untuk menikmati kuliner yang terus berkembang dan variatif. Tidak sedikit pula masyarakat yang rindu untuk menikmati kuliner dengan suasana ala rumahan.

Satu di antaranya tempat di Pati yang menyajikan menu ala masakan rumahan adalah Warung Jahe Rempah, Jalan Kolonel Sugiono, Desa Winong, Kecamatan Pati. Tempat ini sedang hits di kalangan warga dan tempatnya hampir selalu penuh setiap hari.

Suasana Warung Jahe Rempah di , Jalan Kolonel Sugiono, Desa Winong, Kecamatan Pati. Foto: Kholistiono

Owner Warung Jahe Rempah, Oby Ahmad, menjelaskan, setiap hari pihaknya menyajikan menu berbeda, sehingga tak membuat pelanggan bosan. Di antara  menu itu adalah, mangut kepala manyung, oseng daun pepaya, sayur asam, acar pedas, lele kuah santan, hingga bandeng serani.

Baca juga: Usung Konsep Tradisional Industrial, Jahe Rempah Ingin Jangkau Berbagai Genre

Sementara minumannya, pengunjung bisa menghangatkan diri dengan jahe rempah dan jahe rempah susu yang menjadi hits Warung Jahe Rempah.

“Kami ingin mengangkat kembali mindset zaman dulu, dengan masakan-masakan tradisional, masakan ala rumahan,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Kuliner tradisional pun diwadahi dengan tembikar ala masa lalu, sehingga menambah kesan estetik dan menggugah selera. Sedangkan untuk harga juga sangat terjangkau, yakni untuk makanan mulai dari Rp6.000, dan minuman mulai Rp5.000 saja.

Bahkan, pengunjung diperkenankan untuk memasak sendiri aneka gorengan seperti mendoan, agar berasa nyaman laksana di rumah sendiri.

“Harga kami buat se-terjangkau mungkin untuk masyarakat Pati. Konsepnya ini ambil sendiri, makan sepuasnya, prasmanan. Menu zaman dulu, makanan rumahan,” ucapnya.

Baca juga: Warung Jahe Rempah Mbah Tolok, Terkenal jadi Jujugan saat Meriang

-Advertisement-

Sofia Salsabila, salah satu pengunjung mengaku sengaja datang ke Warung Jahe Rempah untuk bisa menikmati menu-menu masakan ala rumahan. Dengan konsep prasmanan, ia pun merasa leluasa untuk bisa memilih beragam menu yang ada di tempat tersebut. Apalagi, harganya juga terjangkau.

“Di sini saya ingin menikmati masakan rumahan. Soalnya saya kan kalau pulang kerja nggak bisa langsung ke rumah. Jadi kebetulan di Warung Jahe Rempah ini ada masakan rumahan,”  kata perempuan yang akrab disapa Salsa itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER